‚Č° Menu
werno-werno.com

10 Kegunaan Tak Terduga Dari Baby Oil

Kita biasanya menggunakan baby oil untuk melembabkan kulit bayi yang sensitive atau membersihkan kotoran yang ada pada kulit bayi. Namun tahukah kamu, selain beberapa hal tersebut, baby oil ternyata juga memiliki banyak kegunaan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Penasaran  apa sajakah itu? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

kegunaan baby oil untuk orang dewasa

  1. Membersihkan kuas make-up

Ingin membersihkan sisa gumpalan yang ada pada kuas make-up mu? Gunakan saja baby oil. Cukup letakkan beberapa tetes baby oil ke tanganmu atau piring. Kibas-kibaskan kuas dengan gerakan memutar, bilas dengan air hangat. Lalu, letakkan kuas dalam posisi mendatar dan tunggu hingga kering. Lakukan hal ini setiap 4-8 minggu sekali.

  1. Menghilangkan make-up mata

Sangatlah penting untuk menghilangkan riasan mata sebelum kamu tidur. Kamu bisa menggunakan baby oil yang diteteskan pada bola kapas, lalu usapkan di atas garis mata untuk menghilangkan semua bekas make-up dari mata.

  1. Melembabkan kulit

Kamu bisa mengoleskan baby oil untuk melembabkan kulit ke seluruh bagian tubuh mulai dari wajah, kaki, tangan, hingga siku. Atau kamu bermasalah dengan kaki pecah-pecah? Gosokkan saja baby oil ke kaki, lalu gunakan kaos kaki bersih sebelum tidur. Hal ini akan membantu menyembuhkan kaki pecah-pecah sepanjang malam.

  1. Menghidrasi kuku

Jika kamu ingin kukumu terlihat lebih sehat dan berkilau, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai bahan untuk menghidrasi kuku.

  1. Menyiapkan kaki sebelum di cukur

Baby oil juga bisa digunakan sebagai pengganti dari krim cukur. Cukup lumasi bagian tubuh yang akan dicukur dengan baby oil, lalu mulailah mencukur! Yang lebih menarik lagi, kamu juga akan mendapatkan bonus kaki yang terasa lebih lembab.

  1. Mengelupas sel kulit mati (eksfoliasi)

Caranya, campur baby oil dengan garam laut yang bertekstur kasar (bukan garam meja, karena akan mudah larut) hingga menjadi scrub yang kasar. Di kamar mandi, kelupaslah sel kulit mati yang ada di kaki, siku, wajah, bahkan bibir dengan menggunakan scrub buatan sendiri ini.

  1. Menata rambut

Jika kamu memiliki jenis rambut yang kering dan keriting, menggunakan baby oil untuk menatanya akan sangat membantu. Gosokkan sedikit baby oil ke tanganmu, lalu tekan jari-jarimu ke dalam sela-sela rambut untuk membuatnya lebih lembut dan mudah di tata. Hanya saja, hindari mengusapkan baby oil terlalu dekat dengan akar rambut. Hal itu akan membuat rambutmu terlihat berminyak.

  1. Menjinakkan dan mengatur alis

Daripada kamu harus menggunakan gel alis yang harganya mahal, lebih baik gunakan sedikit baby oil untuk menjaga rambut alis yang berantakan dan tidak beraturan agar tetap rapi. Jangan lupa, gunakan sikat alis yang mini untuk menatanya agar mendapatkan bentuk yang sempurna.

  1. Menghilangkan tattoo temporer

Tambahkan baby oil ke cotton bud, lalu sapukan di atas kulit yang di tattoo temporer untuk menghilangkannya dengan cepat.

  1. Melepas kalung

Seperti halnya bedak bayi, sedikit baby oil juga bisa mempermudah melepaskan pengait pada rantai kalungmu. Bagaimana bisa? Baby oil akan melumasi tautan / simpul, sehingga mereka bisa mudah terpisah dengan rantai..

1 comment… add one

Leave a Comment