10 kesalahan yang harus dihindari dalam merawat rambut

by Ummi on January 18, 2015

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Jadi, merawat dan menata rambut dengan baik sangatlah penting bagi kaum hawa. Namun, kesalahan kecil yang sering kamu lakukan dalam rutinitsamu, justru bisa merusak dan membuat berantakan tampilan rambutmu. Untuk itu, hindari beberapa kesalahan dalam merawat rambut berikut ini agar tidak merusak kesehatan rambut:

10 kesalahan yang harus dihindari dalam merawat rambut

  1. tidak menggunakan hair dryer dengan benar

pegang blow dryer setidaknya dalam jarak 5 inchi dari rambut, karena jika terlalu dekat akan membakar rambutmu dengan cepat. Dan pastikan kamu sudah membersihkan saringan yang terletak di belakang dryer dari waktu ke waktu. Terlalu banyak debu dan kotoran yang menyumbat bisa memperlambat aliran udara, yang berarti kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu membiarkan rambutmu rusak terpapar panas.

  1. meletakkan dryer terlalu cepat

bagus-bagus saja kamu keluar rumah dengan rambut setengah basah, jika kamu menginginkan efek rambut berantakan yang terbengkalai. Tapi, camkan bahwa rambut yang basah masih bisa berubah dan mengambil bentuk yang baru, bahkan bisa jadi keriting. Jika kamu ingin rambutmu terasa lembut, dan tidak berubah bentuk, gunakan hair dryer hingga rambut benar-benar kering seutuhnya. Lalu, atur hair dryer dengan mode ‘cool blast’ atau kamu bisa memasukkan kepalamu ke dalam freezer sekitar 20 detik.

  1. proses keliru dalam mempersiapkan rambutmu

salah satu kesalahan besar yang dibuat wanita adalah saat mereka menyemprot dengan hair spray pada bagian yang belum ditata dengan alat pemanas (heat tools) seperti blow dryer atau pencatok rambut elektrik. Hair spray mengandung alcohol, dan saat kamu baru mengaplikasikan panas diatas rambut yang sudah dilapisi hair spray, maka hal itu akan membuat rambutmu semakin mongering dan bisa menciptakan daya statis serta bisa menyebabkan keritinganmu akan mengempis (tidak jadi).

  1. menggunakan ikat rambut sepanjang waktu

mengikat rambutmu ke atas akan menarik rambut pada bagian akar sehingga bisa menyebabkan rambut benar-benar rontok. Biarkan rambutmu terurai karena itu terlihat seksi dan biarkan kulit kepalamu bisa bernafas.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2