10 Trik Makeup & Kecantikan Yang Sederhana

by Ummi on July 30, 2015

Tentu kamu pernah mengalami kekacauan saat menggunakan make up, seperti maskara yang menggumpal, keliru saat menerapkan make up, salah memilih foundation dan masih banyak masalah yang lain. Namun kini kamu tidak perlu khawatir. Ternyata, ada beberapa trik sederhana yang bisa mengatasi berbagai masalah tersebut tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Ikuti beberapa trik make up dan kecantikan berikut ini untuk dapat memudahkan hidupmu :

trik make up yang sederhana

1. Membuat lipstik lebih tahan lama

Apakah kamu ingin lipstikmu bisa bertahan lebih lama dan awet? Yang perlu kamu lakukan cukup menerapkan lipstikmu seperti yang biasanya kamu lakukan. Lalu, taruhlah tissue di atas bibirmu dan cukup oleskan bedak di atas tisu tadi. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan matte (tidak mengkilap) pada lipstik dan membuatnya bertahan lebih lama.

Baca juga : Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

2. Mengatasi maskara yang menggumpal

Maskara akan jadi mengering seiring berjalannya waktu dan membentuk gumpalan. Dalam rangka mengatasi hal ini, kamu bisa dengan mudah menambahkan satu atau dua tetes obat mata ke dalam tabung wadah maskara. Lalu, gosok-gosok kuas maskara dengan gerakan memutar di dalam tabung tadi. Obat tetes mata akan melembutkan cairan maskara. Maskaramu kini bisa diterapkan layaknya seperti baru lagi.

Baca juga : Jenis-jenis Maskara & Fungsinya

3. Penghilang noda

Apakah kamu pernah keliru dalam menerapkan make up? Gunakkan cotton buds yang diolesi potrelium jelly untuk menghilangkan setiap noda belepotan yang telah kamu buat. Potrelium jelly akan bekerja sebagai penghapus mini untuk menghilangkan make-up.

4. Salah membeli foundation? Tidak masalah!

Jika kamu tidak sengaja memilih foundation yang ternyata terlalu gelap bagi warna kulitmu, maka campur mouisturizer ke dalam foundationmu. Mencampur mouisturizer dengan foundation akan menciptakan warna yang lebih terang.

Baca juga : Jenis Foundation & Cara Memilihnya Sesuai Jenis Kulit

5. Melentikkan bulu mata dengan lebih cepat

Gunakan blow dryer untuk memanaskan alat pengeriting bulu mata. Tentu kamu harus menunggu sampai alat pengeritingnya sedikit dingin sebelum menerapkannya ke bulu matamu. Panas dari blow dryer akan membantu kelentikan bulu matamu bertahan lebih lama.

 

6. Mengeringkan cat kuku dengan air es

Menunggu kukumu kering sepenuhnya setelah di cat tentu akan sangat menghabiskan waktu. Salah satu cara agar cat kukumu bisa kering dengan lebih cepat adalah dengan mencelupkannya ke dalam air es setelah kamu selesai mengecatnya. Alternatif lain adalah dengan menggunakan blow dryer yang disetel pada posisi ‘cool’ untuk membantu cat kuku melekat kuat dan mencegahnya dari retak-retak.

7. Gel eye liner buatan sendiri

Kamu bisa membuat sendiri gel eye liner hanya dengan menaruh pensil eye liner di atas nyala korek api. Setelah itu, tes dulu pensil eye liner tadi ke punggung tanganmu sebelum menggunakannya di matamu.

8. Membuat parfummu awet dan tahan lama

Meletakkan sedikit potrelium jelly pada bagian penyemprot akan membuat aroma parfummu lebih tahan lama. Hanya saja pastikan untuk mengoleskan protelium jelly tadi sebelum menyemprotkan parfumnya.

9. Mengoleskan lem bulu mata dengan penjepit rambut

Agar kamu tidak kesulitan dalam mengoleskan lem bulu mata palsumu, cara termudah adalah dengan menggunakan bantuan penjepit (bobby pin). Meletakkan lem di ujung penjepit rambut bisa membuat pengaplikasian lem lebih mudah dan cepat.

Baca juga : Cara Memasang Bulu Mata Palsu

10. Menghilangkan noda lipstik di gigi

Jika lipstikmu tak sengaja mengenai gigi, maka masukkan jari telunjukmu ke dalam mulut. Katupkan bibirmu sehingga keduanya akan menekan jari lalu tarik keluar jarimu. Sisa lipstik tersebut akan berada di jarimu bukannya di gigi.