12 Rahasia Diet Yang Sukses

by Ummi on August 29, 2015

Biasanya, jawaban paling sederhana tentang solusi seseorang yang sedang berusaha menurunkan berat badan alias diet adalah : “makan sedikit, banyak berlatih”. Namun, jika kenyataannya semudah itu, tentu sekarang akan banyak orang yang memiliki tubuh dengan bentuk ideal dan langsing bukan? Faktanya, beberapa perilaku lain juga berperan besar dalam keberhasilan program dietmu. Untuk itu, selain tetap berpedoman pada prinsip utama diet, cobalah menjalankan 12 tips rahasia berikut ini untuk membakar metabolismemu guna mempercepat transformasi tubuh ramping dan langsingmu dan tidak mengalami gagal diet :

rahasia diet sukses

Buatlah rencana

Orang bijak pernah berkata : ‘jika kamu gagal untuk merencanakan sesuatu, maka kamu berencana untuk gagal’. Maka dari itu, milikilah suatu gol dan tetapkan target tertentu selama seminggu guna meraih tujuan tersebut. Bagaimanapun juga, pastikan bahwa kamu juga tidak berakhir menjadi terlalu ketat dan keras dengan dirimu sendiri. Kehidupan yang nyaman jauh lebih penting daripada dietmu. Jadi, pastikan kamu bisa menemukan keseimbangan antara meraih tujuanmu dan menikmati pula setiap momen yang kamu jalani.

Tidur yang cukup

Tidur tidak hanya sekedar untuk membantu tubuhmu kembali pulih setelah melewati hari yang panjang, tidur juga sebenarnya juga membantumu melawan lemak. Kok bisa? Faktanya, para peneliti di University of Chicago melaporkan bahwa tidur kurang dari 7-8 jam semalam, bisa meningkatkan nafsu makanmu (memaksamu untuk makan berlebihan), memperlambat metabolismemu (menyebabkan kamu hanya bisa membakar sedikit kalori), dan membuat tubuhmu menampung lebih banyak lemak di perut. Perlu alasan lain untuk tidur yang cukup ? kurang tidur juga bisa dikaitkan dengan olahraga yang buruk. Berikanlah hadiah untuk dirimu dan istirahatlah yang cukup, dan tubuhmu akan berterimakasih padamu.

Ngemillah dengan lebih cerdas

Yap! Sebagian orang mendapatkan manfaat dari makan sebanyak 4-6 kali per hari dan tetap menikmati camilan. Namun para peneliti di Purdue University menemukan bahwa ngemil bisa menyabotase usaha keras yang kamu lakukan. Ini karena total kalori yang kamu dapat dari snack bisa meningkat mulai dari 400 hingga mendekati 600 kalori setiap harinya. jika kamu termasuk penggila camilan, pilihlah opsi yang lebih menyehatkan dengan memakan snack yang tinggi nutrisi seperti kacang almond dan coklat pekat.

Ketahui seberapa banyak yang kamu makan

Salah satu bagian dari rumus persamaan energi adalah dengan membatasi asupan bahan bakarmu. Tapi sayangnya, kebanyakan orang tidak melakukan hal ini dengan baik. Penelitian telah membuktikan bahwa kebanyakan orang terlalu meremehkan terhadap berapa banyak yang mereka makan, bahkan terkadang bisa diatas 50% lebih. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak jumlah kalori makanan yang kamu makan, salah satunya dengan menggunakan Calorie Tracker.

Lebih banyaklah bergerak

Pada hakekatnya, ini merupakan separuh dari rumus persamaan energi tadi. Sayangnya, banyak orang yang berjuang keras dengan proses ini. Dalam kehidupan sosial sekarang ini, kita kebanyakan bekerja dalam posisi yang selalu menetap (tidak berpindah-pindah atau duduk terus menerus). Kita bepergian menggunakan mobil, bekerja di depan komputer sepanjang hari, dan kita bersantai pun dengan duduk di depan televisi. Tambahkan latihan insidental yang ringan seperti berbicara dengan tangga atau menekan kakimu sebagai tambahan dari aktivitas inti seperti melakukan beragam cabang olahraga, mengangkat beban, dan berlari untuk mendapatkan manfaat terbesar.

Rencanakan hari curang

Terus terpaku dengan diet memang akan sulit bagimu, baik secara mental ataupun fisik. Itulah mengapa hari curang adalah bagian yang kerap terjadi dari beberapa rencana diet yang sukses. Menjadi royal sesekali bisa memberimu rehat sejenak dari kebiasaan ketatmu yang akan menjagamu tetap puas sambil masih bisa menurunkan berat badan.

Angkatlah beban berat

Baik kamu seorang pria atau wanita, cara tercepat untuk membakar lemak adalah dengan mengangkat ebban berat. Tidak hanya beban yang lebih berat akan mengaktifkan lebih banyak serat otot, namun juga akan meningkatkan metabolisme istirahatmu. Dengan kata lain, saat kamu mengangkat beban berat, kamu akan melanjutkan membakar kalori pada kadar yang lebih tinggi, bahkan saat kamu tidak melakukan apapun.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2