4 Alasan Penting Merawat Kulit Wajah Sejak Dini

by Ummi on August 24, 2013

Langkah awal untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar adalah meluangkan sedikit waktu dari hari-harimu untuk merawat wajah. Perawatan wajah ini berupa membersihkan wajah, mengelupas kulit mati, melembabkan kulit wajah dan juga memakai produk untuk melindungi kulit waktu kamu beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

pentingnya merawat wajah sejak dini

Kalau kamu rajin merawat kulit wajah, apapun itu jenis kulit kamu, niscaya kulit wajah akan tetap halus, cerah dan bersih dari noda dan jerawat. Inilah beberapa alasan kenapa kamu harus meluangkan waktu buat membersihkan dan merawat wajah;

  1. Mungkin kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan: seharian di sekolah, di dalam kelas, lalu pulang langsung les, sampai rumah langsung belajar lalu tidur. Jangan pernah berfikir kalau di dalam ruangan terus kulit kamu aman, apalagi kalau ada pendingin ruangan di tempat-tempat tersebut. Pendingin ruangan, semisal AC justru membuat kulit cepat kering dan keriput, jadi kamu harus meluangkan waktu ekstra buat merawat wajah kamu.
  2. Kalau aktivitas kamu lebih banyak di luar ruangan, sudah sewajarnya kalau kamu lebih rajin merawat kulit wajah. Sinar matahari dan juga debu di luar gampang menempel di kulit wajah, jadi kulit wajah harus dibersihkan biar kotoran tidak menutup pori-pori dan menimbulkan jerawat.
  3. Polusi udara bukan cuma buruk bagi kesehatan kamu, tetapi juga bagi kecantikan kulit wajah kamu, karena polusi membuat kulit wajah kusam dan kotor.
  4. Kamu suka berolah raga? Pastinya kamu tahu kalau selesai olahraga, kulit akan mengeluarkan keringat. Selain keringat, kulit wajah juga memproduksi sebum (minyak alami wajah), yang bakalan nambah kotoran di wajah. Belum lagi kalau kamu dengan cueknya mengusap keringat di wajah memakai tangan kamu yang kemungkinan terkontaminasi bakteri dan kuman. Kalau tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin jerawat dan komedo bakalan menjadi penghias kulit wajah.

Nah, kebayang kan.., seperti apa jadinya wajah kalu kamu tidak mau meluangkan waktu sedikit saja buat membersihkan dan merawat kulit wajah yang sangat berharga? Bagaimanapun juga, wajah juga investasi kamu lho. Daripada menyesal di kemudian hari, yuk kita rawat kulit wajah yang masih sehat dan segar ini sejak dini, biar kamu tetap awet muda dan cantik kelak di usia senja..