5 Cara Tampil Menakjubkan Dari Dalam

by Ummi on April 18, 2015

Tampil cantik dan menawan tidak hanya didapat dari penggunaan make-up dan produk kecantikan yang bagus saja. Namun, kamu juga bisa tampil cantik dari dalam dengan menerapkan 5 strategi mudah berikut ini:

cara cantik dari dalam

  1. Makanlah dengan gizi seimbang

Pola makan bisa memberikan pengaruh besar pada penampilanmu. Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi dan lemak trans seperti keripik, gorengan, krackers dan biskuit kemasan, serta aneka junk food lainnya, bisa berpengaruh buruk pada kulitmu jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar.  Sementara itu, makanan seperti buah dan sayur, minyak ikan, ayam, telur, kacang-kacangan, serta biji-bijian utuh bisa membantu membentuk kolagen dan menghidrasi kulit. Tingkatkan pula asupan makanan yang mengandung banyak sel-sel pelindung kulit alias antioksidan seperti buah blackberry, strawberry, blueberry, dan jeruk. Dan sebisa mungkin makanlah sayur dan buah dalam berbagai warna yang berbeda-beda (seperti pelangi).

  1. Bentengi kulitmu

Kulit semestinya dirancang untuk bisa beregenerasi, namun paparan sinar UV dan radikal bebas (akibat dari polusi udara, stress, dan kebiasaan buruk seperti merokok) setiap hari bisa melumpuhkan kemampuan kulitmu untuk memperbaiki dirinya sendiri. Itulah mengapa, cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk kulitmu adalah dengan membentenginya dari serangan bahaya tersebut, dengan menggunakan tabir surya setiap hari yang mengandung sedikitnya SPF 15 dan menggunakan serum serta krim yang dilengkapi dengan antioksiodan seperti vitamin C dan E.

  1. Bergeraklah

Olahraga bisa menjadi cara efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan membuat darahmu terpacu untuk menyalurkan vitamin, mineral, oksigen, dan hal penting lainnya demi kulit yang sehat dan kuat. Dan olahraga juga merupakan salah satu penghilang stress yang sempurna.

  1. Bersantailah

Stress terbukti memiliki pengaruh buruk yang langsung mengena pada kulitmu. Untuk itu, mengistirahatkan sejenak pikiranmu juga termasuk sebuah perawatan kecantikan. Cobalah untuk melibatkan dirimu dalam meditasi atau yoga. Atau yang lebih mudah lagi, perlama waktu berendammu dengan menggunakan ramuan herbal yang kaya antioksidan untuk proses detoksifikasi tubuh.

  1. Optimalkan tidurmu

Tidur adalah penyelamat kulit yang berharga. Jadi, maksimalkan usahamu untuk menciptakan waktu dan suasana tidur yang berkualitas. Meminum susu hangat sebelum tidur, meredupkan cahaya kamar tidur, dan menyingkirkan semua gadget dari tempat tidur, bisa membantu tubuhmu untuk bersantai dan menginduksi tidur.