5 Hal Inti Yang Akan Membuatmu Bahagia

by Ummi on March 17, 2015

Jika kamu merasa telah memiliki dan melakukan segala hal, namun masih merasa ada yang kurang, berarti kamu belum menjadi orang yang bahagia. Untuk menjadi orang yang bahagia, kita bisa melakukannya dengan melakukan gerakan kecil yang berarti seperti lima hal inti berikut ini:

5 hal yang membuatmu hidup bahagia

  1. Percaya pada dirimu sendiri

Memang sangat menyenangkan saat kita akan memilih atau membeli sesuatu, terlebih dahulu meminta saran atau pendapat orang lain. Meskipun menyenangkan untuk mendapatkan umpan balik dari orang lain, namun kemampuan untuk berpikir untuk dirimu sendiri adalah hal yang kuat dan keterampilan yang akan membuktikan bahwa kamu memang berharga saat usiamu kian bertambah dan kamu makin berani. Cara terbaik untuk membangun rasa percaya diri adalah dengan memulai hal yang kecil. Jadi saat lain kali kamu mempunyai keraguan dalam memilih dan menentukan sesuatu, maka tutup telefonmu daripada kamu harus menanyakan pendapat ke orang lain. Duduklah, tarik nafas dalam-dalam, dan renungkan masalahmu selama beberapa saat. Dibalik semua keributan masalahmu, ada suara yang mencoba mengatakan padamau tentang apa yang harus kamu lakukan. Tenang, dan dengarkan suara tersebut, Karena hal ini jarang sekali keliru.

  1. Jika kamu tidak mau gagal, maka jangan mencoba

Apa kamu pernah mengalami, kamu membuat kekacauan dalam bisnis atau pekerjaan barumu seperti terkendala masalah teknis, kesalahan pembuatan laporan, terlambat kerja, kegagalan produk, atau yang lainnya, sehingga kamu merasa kamu adalah seorang pecundang? Tenanglah, kamu bukanlah seorang pecundang. Kamu hanya sedang menjalani bisnis atau pekerjaan yang baru, sehingga kamu perlu adaptasi akan sesuatu yang baru pula. Jadi wajar, jika terjadi kesalahan dan kegagalan. Dan seburuk apapun hal yang kamu rasakan dan lewati, namun dengan begitulah kamu akan tahu bagaiamana kamu akan belajar dan mengerti. Kenyataannya adalah jika kamu takut gagal, maka jangan mencoba melakukannya. Yakinlah, dibalik suatu kegagalan, akan ada keberhasilan besar menanti. Dan yang paling penting adalah, setidaknya kamu pernah mencoba. Da itu akan membuat semua perbedaan.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2