≡ Menu
werno-werno.com

5 hal yang bisa membuat payudara kendur

Payudara adalah salah satu asset terpenting bagi seorang wanita. Mereka rela melakukan apa saja untuk membuat payudara mereka tetap cantik dan kencang. Namun, banyak dari wanita yang mengeluhkan masalah mulai mengendurnya payudara seiring bertambahnya usia, terutama setelah mengalami proses melahirkan dan menyusui anak. Namun tahukah kamu, gravitasi bukanlah satu-satunya alasan utama penyebab payudara kendur. Ada beberapa kebiasaan buruk yang juga bisa membuat payudaramu mengendur seperti berikut ini:

penyebab payudara kendur

  1. kamu memakai ukuran bra yang keliru atau bra sama sekali.

Bingung? Beberapa penelitian menyatakan bahwa jika kamu memakai sebuah bra yang tidak bisa menopang dengan baik payudaramu (tidak banyak mengangkat), dapat menyebabkan payudaramu menurun dan kendur dari waktu ke waktu. Jadi, pastikan kamu mendapatkan bra yang benra-benar pas untuk tubuhmu. Di sisi lain, sebuah studi yang dipublikasikan pada tahun 2013 yang lalu, menemukan bahwa wanita yang tidak pernah memakai bra sebenarnya payudaranya terlihat lebih sedikit mengendur daripada wanita yang memakai bra. Semua pilihan ada padamau!

  1. tidak minum cukup air

ini merupakan alasan kenapa air sangat penting bagi seorang manusia. Melewatkan minum air putih bisa membuat seluruh kulitmu terlihat kasar dan menyusut, bukan hanya pada wajah saja. Untuk itu, cukupi kebutuhan asupan air dengan minum 7-8 gelas air putih setiap hari.

  1. kamu tidak melindungi payudaramu dari paparan sinar matahari

apakah kamu suka memakai tank top di musim panas? Pastikan bahwa kamu sudah mengoleskan tabir surya pada semua kulit yang biasanya akan terlihat. Kerusakan sinar matahari bisa menyebabkan penuaan yang lebih dini dan kendurnya payudara yang tidak di inginkan.

4. merokok

sebuah studi menemukan bahwa merokok bisa berkontribusi untuk membuat payudara menjadi kendur. Bagaimana bisa? Karena merokok bisa memutuskan ‘Elastin’ yang bisa memberikan kulitmu penampilan yang lebih muda.

5. perubahan berat badan secara drastic (terlalu gemuk atau kurus)

Jika kamu termasuk orang yang suka melakukan diet Yo-yo, maka payudaramu bisa menjadi menderita. Mengapa? Karena kulit kehilangan daya elastisnya saat semakin meregang. Dan saat kamu sudah turun berat badannya, tempat pertama yang akan kelihatan mengecil tentu saja payudara, karena payudara merupakan bagian tubuh yang paling berlemak..

0 comments… add one

Leave a Comment