≡ Menu
werno-werno.com

5 Kesalahan Fesyen Yang Akan Membuatmu Tampak Tua

Kamu mungkin telah melakukan segala cara dalam rutinitas perawatan kecantikanmu untuk menjaga dirimu tetap kelihatan muda dan segar, seperti melakukan eksfoliasi (mengelupas sel kulit mati), memakai masker wajah, hingga penggunaan bahan alami demi mempertahankan kecantikan kulit. Namun, bagaimana dengan pakaianmu? Apakah kamu juga memperhatikannya agar gaya busana yang kamu kenakan bisa semakin menonjolkan kecantikanmu?

sweater leher kura-kura

Kamu perlu tahu, bahwa ada beberapa kesalahan fesyen yang pada dasarnya justru membuatmu terlihat lebih tua dari umurmu sebenarnya. Berikut adalah 5 kesalahan fesyen yang bisa membuatmu trelihat lebih tua plus cara mengatasinya :

1. Memakai terlalu banyak warna hitam

Hitam mungkin termasuk warna pokok yang pasti ada di lemari pakaianmu. Namun, seiring bertambahnya usia, kulit kita akan mulai semakin memucat dan tidak begitu bersinar lagi. Jadi, selain memakai warna hitam bisa menyembunyikan kilau tubuhmu, hitam juga akan benar-benar memunculkan warna kulit yang kusam dan bisa menyorot ketidak sempurnaan kulit.

Solusinya : Jangan memakai warna hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tambahkan aksesoris yang ngejreng dan cerah seprti scarf di bagian atas tubuhmu yang akan membawa warna pada kulitmu. Apa kamu tidak suka berwarna-warni? Paduan warna hitam-putih juga cukup keren, dan warna putih akan membantu melembutkan nuansa kulitmu.

2. Memilih bra yang keliru

Memakai bra yang terlalu ketat yang justru akan menambah tonjolan di semua tempat yang keliru, tidak akan membuatmu tampak memukau dan juga terasa tidak nyaman. Bra yang terlalu longgar juga akan membuat payudaramu tampak kendur, yang bisa dengan mudah diatasi menggunakan penyangga.

Solusinya : Cobalah untuk selalu mengganti bra setiap 6-8 bulan sekali, dan ukurlah ukuran terkini payudaramu dengan seksama setiap satu tahun sekali. Gesper bramu sebaiknya dikaitkan pada pengait yang paling longgar saat kamu membeli bra yang baru, namun jika sudah sampai pada yang paling ketat, maka saatnya untuk membeli lagi yang baru.

3. Menggunakan baju model leher kura-kura

Memang model baju yang seperti ini akan sangat cocok digunakan saat cuaca dingin, namun model ini bisa membuatmu tampak kaku dan terkesan mencoba menutupi sesuatu.
Solusinya : Jika kamu tidak suka bagian dada dan lenganmu terbuka/ kelihatan, cobalah atasan dengan model leher perahu yang secara umum biosa membuatmu tampil mempesona.

4. Memakai baju model Baggy (longgar)

Jaket atau blazer yang longgar tidak akan menyembunyikan pesonamu, namun sebenarnya membuatmu terlihat lebih besar daripada aslinya. Bentuk baju yang pas bukan berarti harus selalu ketat, namun ukuran yang melekat indah ditubuhmu akan lebih meningkatkan asset terbaikmu.

5. Terlalu mencocokkan aksesorismu

Sekarang sudah bukan jamannya lagi me-matching-kan sepatu dan tas, atau set perhiasan. Kamu bisa mendapatkan banyak kesenangan dengan memadu padankan warna pakaian yang serasi sebagai gantinya.

0 comments… add one

Leave a Comment