5 Makanan Spesial Untuk Membentuk Otot

by Ummi on May 9, 2014

Pengen punya otot besar kaya Adi Ray, pasti jawabannya iya. Karena hal ini idaman setiap orang, khususnya para lelaki. Dengan otot besar, kamu terlihat macho dan kesan cowok banget semakin melekat pada diri kamu. Namun, untuk membentuk otot besar bukanlah hal yang mudah, tidak hanya sekedar olahraga saja, perlu makanan yang yang bergizi dan mengandung nutrisi tinggi. Simak berikut ini daftar makanan untuk menunjang pembentukan otot.

5 Makanan Spesial Untuk Membentuk Otot

1. Putih telur

Banya sekali manfaat putih telur, selain untuk perawatan wajah, ternyata putih telur juga bermanfaat untuk membentok otot. Hal ini dikarenakan putih telur mengandung protein yang cukup tinggi, sekitar 80 persen untuk setiap butir telur. Jadi manfaat putih telur ini sangat dahsyat.

2. Susu cokelat murni

Saat anda latihan dalam pembentukan otot dengan cara berolahraga tentunya capek dan stamina terkuras. Susu coklat murni berperan untuk mengembalikan tenaga sekaligus sebagi sumber energi saat kamu latihan. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam susu cokelat murni sangat berpengaruh bagi kesehatan, terutama untuk menstabilkan emosi agar tidak stress.

3. Almond

Kandungn vitamin E yang terdapat dalam almond sangat bermanfaat untuk mengatasi radikal bebas, terutama saat anda berolah raga. Dengan demikian, pemulihan tenaga akan cepat yang secara otomais proses dalam pembentukan otot jadi lebih cepat.

4. Air putih

Manfaat air putih sangat banyak sekali. Tubuh kita selalu membutuhkan air putih, terutama saat anda latihan pasti rasa haus seperti tidak tertahan. Dengan adanya air, proses aliran darah, pemompaan jantung dan lainya menjadi lancar. Dengan tubuh yang sehat, tentunya pembentukan otot akan semakin cepat. Jadi minumlah air minimal 8 gelas sehari, dan ini bisa lebih saat kamu sedang latihan atau berolahraga.

5. Buah bit

Buah bit bermanfat untuk meningkatkan stamina saat anda berlatih. Dengan mengkonsumsi dua buah bit sebelum berolahaga menjadikan tubuh kamu kuat dan tahan lama, tidak mudah capek saat berolah raga sehingga proses pembentuka otot akan lancar dan berjalan cepat.

Nah, setelah kamu tahu makan yang berfungsi untuk membentuk otot, silakan terapkan dengan olahraga yang rajin plus mengkonsumsi makanan yang bisa menunjang proses pembentukan otot tersebut. Selamat mencoba..