5 Resep Smoothie Pelangsing Tubuh

by Ummi on August 3, 2015

Memang tidak diragukan lagi, minuman juga berpengaruh penting bagi program dietmu. Ada beberapa minuman terbaik dan terburuk untuk dietmu. Minuman seperti soda, energy drinks, dan alkohol bisa berbahaya bagi kelanjutan dietmu. Namun, jika kamu menginginkan minuman yang justru bisa membantumu melangsingkan tubuh, maka SMOOTHIES adalah jawabannya!

Smoothies yang kini sedang naik daun, bisa menjadi senjata rahasiamu untuk menurunkan berat badan jika diracik dengan bahan-bahan yang tepat yang dipenuhi dengan vitamin dan nutrisi yang akan menjaga tubuhmu tetap dalam posisi membakar lemak.

resep smoothie pelangsing tubuh

Untuk bisa membuat sendiri smoothies yang enak dan lezat namun tetap bisa membantumu dalam menurunkan berat badan, berikut adalah 8 menu smoothie pelangsing tubuh yang bisa kamu coba dirumah:

Smoothie Melon & Mint

Hanya mengandung sekitar 92 kalori saja, smoothie yang dipenuhi dengan antioksidan ini sudah cukup manis untuk memuaskan hasrat gulamu dan cukup mengenyangkan untuk menahan rasa laparmu. Plus dengan adanya mint bisa membantu pencernaanmu, karena bisa melawan perut kembung.
Bahan-bahan:
½ cup es batu
½ cup air putih
¾ buah melon
½ buah lemon yang sudah dikupas kulitnya
3 helai daun mint segar
Cara membuat: blender semua bahan diatas hingga bertekstur lembut.

Smoothie Kopi & Pisang

Kafein dalam kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuhmu, menekan rasa lapar, dan membantu mendorong dirimu berlatih lebih keras lagi di gym. Diatas semuanya, kandungan probiotik yang bermanfaat dalam yogurt bisa membantu system pencernaanmu tetap berjalan dengan baik dan mencegah rasa kembung.
Bahan-bahan :
½ cup es batu
¾ cup seduhan kopi
1 buah pisang berukuran besar yang beku
1/3 cup Greek yogurt
1 sdm bubuk kakao
1 sdt ekstrak vanilla
Cara membuat : blender semua bahan hingga bertekstur lembut.

Smoothie Semangka & Ketimun

Memakan buah dan sayuran dengan kadar air yang tinggi bisa membantumu menurunkan beberapa kilo berat badan dengan cara membuatmu kenyang dan menjagamu tetap terhidrasi. Dan berhubung strawberry, ketimun, dan semangka mengandung banyak air, mereka merupakan gabungan bahan smoothies yang sempurna jika kamu sedang berusaha diet. Menambahkan yogurt juga bisa menjaga system imunmu dalam kondisi puncak.
Bahan-bahan:
1 cup potongan semangka beku
½ cup irisan buah ketimun
½ cup strawberry yang dikupas
½ cup yogurt
4 lembar daun mint dan 1/2 cup es batu
Cara membuat : blender semua bahan tersebut hingga bertekstur lembut.

Smoothie Labu Kuning & Rempah

Minuman berasa manis ini terdiri dari labu kuning yang mengandung serat untuk membantumu tetap kenyang dan tidak ingin ngemil. Selain itu, kayu manis dalam minuman ini juga dikaitkan mampu mengendalikan kadar gula, yang bisa menjagamu untuk tidak berhasrat pada gula dan karbohidrat olahan. Dan meski kombinasi kayu manis dan ekstrak vanilla sepertinya membuat smoothie ini terasa penuh dengan kalori dan gula, namun ini sepenuhnya bisa melangsingkan tubuh.
Bahan-bahan:
½ cup es batu
1 cup susu almond (kamu juga bisa mengganti dengan susu skim atau susu biasa)
½ cup puree labu kuning
1/8 sdt bubuk kayu manis
1 sdt ekstrak vanilla
Sejumput pala bubuk
Cara membuat : blender semua bahan hingga bertekstur lembut.

Smoothie Buah Berry & Kelapa

Smoothie yang berwarna ungu cantik ini mengandung kelapa, yang memiliki jenis lemak jenuh tertentu yang sebenarnya membantumu membakar lemak. Diwaktu yang sama, kandungan serat tinggi pada buah berries akan memuaskan rasa manis dan menjagamu tetap kenyang. Dan, dengan menggunakan air buah kelapa sebagai ganti susu atau susu kedelai, kamu juga bisa memotong beberapa kalori. Faktanya, smoothie ini mengandung kalori dibawah angka 250.
Bahan-bahan :
½ cup es batu
¼ cup blueberry beku
¼ cup raspberry beku
1 cup air kelapa
1/3 cup kelapa muda

Cara membuat : blender semua bahan hingga bertekstur lembut.