≡ Menu
werno-werno.com

5 Suplemen Anti-Aging Yang Layak Kamu Coba

Biasanya, kita hanya akan menggunakan krim, serum, atau masker anti aging dalam perawatan kulit sehari-hari, untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Namun tahukah kamu, selain itu masih ada lagi beberapa suplemen makanan yang telah teruji secara labotarium memiliki kekuatan untuk mencegah munculnya tanda penuaan seperti kerutan, noda kecoklatan, dan wajah yang kusam.  Kini, bukan para peneliti saja yang menaruh perhatian besar pada kapsul ini, namun penggunaan suplemen anti-aging semakin populer di kalangan konsumen dan dokter kulit.

suplemen anti aging

Ingin tahu apa saja jenis dari suplemen anti aging yang sebaiknya juga kamu tambahkan ke ritual anti agingmu? Simak ulasannya berikut ini :

Polypodium Leucotomos Extract (LPE)

Berfungsi untuk melindungi dari : Kerusakan akibat sinar matahari, perubahan warna kulit, dan kulit yang mengendur.

Dalam penelitian di Journal of Photochemistry and Photobiology, menunjukkan bahwa ekstrak yang berasal dari tanaman pinus Amerika Tengah ini, dapat membantu melestarikan Fibroblas kulit manusia, yang berfungsi untuk membangun dan memulihkan produksi kolagen, sehingga bisa digunakan untuk melawan kerutan dan kulit yang kendur. “Dan penelitian terbaru dalam International Journal of Dermatology menunjukkan bahwa ekstrak ini juga bisa untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan cara meningkatkan dosis dari radiasi yang diperlukan untuk bisa membakar kulit,” papar Gary Goldenberg, MD, seorang asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai School of Medicine. Harapannya adalah, bahwa dengan mengkonsumsi suplemen ini, pada gilirannya juga akan mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Dosis yang direkomendasikan : 500 mg sebelum terkena paparan sinar matahari.

Vitamin C

Berguna untuk melindungi dari : kerutan dan kekusaman.

“Baik vitamin C yng dioleskan atau oral (disuntikkan atau diminum dalam bentuk tablet, evervessent, atau serbuk) telah terbukti dalam berbagai penelitian klinis mampu mengurangi level stress oksidatif dalam sel, sehingga membantu sel agar bisa tumbuh dengan normal.”, ujar Goldenberg yang selalu secara rutin menganjurkan kepada para pasiennya untuk mengkonsumsi suplemen vitamin C ini. Suplemen ini akan membantu sel untuk meregenerasi dan memproduksi kulit yang lebih sehat, memompa rem pada kerutan, dan membuat warna kulitmu menjadi lebih hidup dan bercahaya.

Dosis yang dianjurkan : 100 mg per hari.

Vitamin E

Berfungsi untuk melindungi dari : kerusakan kulit akibat lingkungan dan kekusaman.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E memiliki khasiat antioksidan dan anti inflamasi. Kedua faktor tersebut sangat penting dalam proses regenerasi kulit dan pergantian sel, dimana sel kulit mati akan terkelupas, dan sel kulit yang lebih sehat dan berkilau akan muncul menggantikan tempatnya. Selain itu, vitamin E juga berfungsi melindungi kulit dari kerutan yang terbentuk akibat radiasi sinar UV dan kerusakan lingkungan.

Dosis yang direkomendasikan  : 200 IU per hari.

Glukosamin

Berfungsi untuk melindungi dari : garis halus dan kulit kendur.

Meskipun masih diperlukan adanya penelitian lebih lanjut dalam masalah asam amino yang digunakan sebagai bahan ramuan topikal (yang diterapkan langsung diatas permukaan kulit), namun sebuah studi yang diterbitkan dalam the Journal of Dermatologic Treatment menunjukkan bahwa peserta yang mengkonsumsi suplemen glukosamin mengalami pengurangan sebesar 34 % dalam masalah kerutan dan garis halus yang tampak. Sebuah ulasan tentang glukosamin dalam The Journal of Cosmetic Dermatology menduga bahwa glukosamin mampu mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan hidrasi kulit, dan mengurangi kerutan saat dikonsumsi secara teratur. Bagaimana mungkin? Karena glukosamin merupakan blok pembangun dari asam hylaruonik yang mengenyalkan kulit.

Dosis yang dianjurkan : 1.500 mg per hari.

Coenzyme Q10

Berfungsi melindungi dari : kerutan.

Hampir mirip dengan vitamn C dan E, CoEnzyme Q10 juga merupakan nutrisi yang membantu berkontribusi dalam kesehatan secara menyeluruh dan penampilan dari kulitmu. Seperti halnya antioksidan lain, CoEnzyme Q10 juga membantu dalam pergantian sel, dan mengurangi kerusakan sel. Selain itu, CoEnzyme Q10 juga menawarkan janji sebagai booster (peningkat) masa muda yang efektif . Dalam sebuah percobaan di Jepang, orang dewasa yang mengkonsumi coenzyme Q10 dilaporkan mengalami pengurangan dalam  tingkat kedalaman, volume, dan area dari kerutan setelah menggunakannya hanya dalam waktu dua minggu.

Dosis yang dianjurkan : 200 mg per hari.

0 comments… add one

Leave a Comment