6 Jenis Jaket Wanita

by Siti Eka Kurniyati on January 1, 2016

Setelah di artikel sebelumnya kita membahas soal jenis jaket pria, sekarang waktunya kita membahas tentang jenis jaket wanita yang perlu kamu ketahui. Fashion item yang bukan hanya akan mempermodis penampilanmu ini juga akan melindungimu dari hawa dingin serta air hujan.

nama jaket wanitaSebenarnya, jenis jaket wanita tidak terlalu jauh dari jenis jaket pria. Hanya ada beberapa perbedaan yang lebih pada modelnya saja bukan seperti bahannya. Nah, mau tau apa saja sih model jaket wanita yang bisa jadi koleksi fashion item di wardrobe kamu? Simak ulasannya berikut ini!

Denim Jacket (Jaket Jeans)

Sama seperti jenis jaket pria, jaket denim juga menjadi salah satu jenis jaket wanita yang musti kamu miliki. Memang, jenis jaket dengan bahan dasar jeans ini tidak akan lekang oleh waktu. Jaket denim memiliki tempat tersendiri bagi wanita untuk terlihat seperti gadis klasik dan casual atau tampilan yang lebih urban chic dan glamour. Untuk menampilkan kesan casual dengan jaket jeans, kamu bisa memadukan jaket jeans dengan kaos ataupun tank top yang nyaman. Jika kamu menginginkan tampilan yang chic, kamu bisa memadukan jaket denim dengan pakaianmu seperti dress one piece pendek atau kemeja yang memiliki warna kalem atau warna yang tidak terlalu mencolok. (baca : cara memilih celana jeans yang tepat)

Jaket Parasut

Bagi kamu yang tidak suka memakai jaket yang memiliki bahan tebal, mungkin salah satu jenis jaket wanita yang satu ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Jaket parasut memang terbuat dari bahan yang ringan, namun jangan salah, jaket parasut juga dilapisi dengan kain berbahan kaos yang akan membuat suhu tubuhmu tetap hangat dan terjaga. Jaket parasut cocok bagi kamu yang sering berkendara dengan sepeda motor untuk menghalau angin serta tetap tampil dengan modis. Saran bagi kamu yang ingin membeli jaket parasut adalah pilihlah ukuran jaket yang pas di tubuh agar tidak terlihat kusam dan kedodoran.

Varsiti Jacket

Sudah dijelaskan bahwa jenis jaket yang satu ini bermula dari kalangan pelajar Amerika yang tergabung dalam sebuah klub olahraga. Jaket varsity juga sering disebut dengan jaket baseball. Cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan tomboy dan sedikit maskulin dengan memadukan jaket varsity dengan sneaker dan celana jeans. Namun, bagi kamu yang ingin terlihat feminim jiga bisa mengenakan jaket ini dengan memadukannya dengan rok ataupun dress dengan warna yang mencolok.

Long Coat

Jenis jaket wanita ini sering dipakai oleh para wanita di musim dingin. Selain bisa menghangatkan tubuh dan menghalau hawa dingin, long coat memiliki tampilan yang sangat fashionable. Kamu bisa memilih warna yang natural untuk jenis jaket wanita yang satu ini. Namun, untuk kesan yang lebih ceria kamu juga bisa memilih warna-warna cerah seperti merah, ungu dan yang lainnya.   Warna long coat yang cerah akan cocok bagi kamu yang kurang suka memakai make up, karena dengan warna ini kamu akan tampil menarik walau tanpa berdandan.

Jaket Kulit

Siapa bilang jaket kulit hanya cocok dipakai oleh para kaum adam. Jaket kulit juga merupakan fashion item yang cocok digunakan oleh para wanita. Jaket kulit tidak akan melulu membuatmu tampil maskulin ataupun tomboy, justru sebaliknya, jaket kulit mampu memberikan kamu tampilan yang modis dan juga feminim. Para produsen juga berinovasi dengan membuat jaket kulit dengan warna-warna cerah selain hitam atau cokelat.

Military Jacket

Model jaket wanita yang satu ini sempay booming tahun 2000an. Seperti yang bisa kamu ketahui dari namanya, jaket ini memiliki tampilan yang khas dengan bau tentara. Namun, kamu masih bisa memadukan jaket ini dengan dress untuk tampilan elegan dan manis. Atau padukan military jacket dengan kaos dan celana high waist untuk mendapatkan kesan yang kasual.