≡ Menu
werno-werno.com

6 kebiasaan buruk yang akan membuat kulit cepat menua

Jika kita keliru dalam merawat kulit, selain akan merusak kulit, justru akan membuat kulit kita terlihat menua. Untuk itu, kamu harus waspada dalam melakukan rutinitas sehari-hari agar tidak membuat kesalahan. Ingin tahu kebiasaa buruk apa saja yang bisa membuat kulitmu terlihat menua dengan cepat? ikuti ulasannya berikut ini:

6 kebiasaan buruk yang akan membuat kulit cepat menua

  1. Berlebihan dalam membersihkan kulit

Kulit bersih yang kinclong memang terlihat bagus, namun tidak ada gunanya untuk perawatan anti-aging yang efektif. Hal ini disebabkan, air dan bahan-bahan keras yang ada dalam sebagian pembersih bisa mengelupas minyak alami dari kulit yang menajaganya agar tetap lentur. Jika kamu memiliki jenis kulit kering, cuci wajahmu hanya satu kali di malam hari sebelum menerapkan serum dan krim malam. Jika kulitmu berminyak atau kombinasi, cuci wajahmu setiap pagi dan malam dengan menggunakan pembersih yang lembut.

  1. Mengoleskan produk perawatan wajah dengan gerakan menurun ke bawah.

Kulit akan mengendur seiring bertambahnya usia, dan dengan menerapkan pembersih dan pelembab dari atas ke bawah bisa memperburuk hal tersebut. Menekan kulit ke arah bawah pada saat mencuci muka atau menerapkan pelembab bisa menimbulkan keriput, terutama di daerah sekitar mata. Untungnya, ada cara mudah untuk memperbaikinya: selain kamu mulai dengan mengoleskan dari bagian dagu dan terus naik menuju ke dahi, selalu gunakan pula sentuhan yang halus.

  1. Menghabiskan waktu lama di luar ruangan tanpa tabir surya

Mengoleskan tabir surya, haruslah ada pada daftar teratas hal-hal yang harus kamu lakukan. Kegiatan sehari-hari seperti mengemudi, pergi ke kantor, jalan-jalan dengan hewan piaraan, bisa menambah kerusakan yang lebih parah jika kamu tidak melindungi kulitmu dengan tabir surya. Bahkan, meskipun hanya 5-10 menit sehari, kulit wajah yang tidak terlindungi dan terpapar matahari bisa menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Seperti percepatan tanda-tanda penuaan dan kanker kulit.

  1. Membungkuk di tempat kerja

Seberapa sering kamu menemukan dirimu tertelungkup diatas meja kerja dengan tangan disandarkan di bawah dagu? Jika jawabannya berulang kali, duduk dengan posisi tegak bukanlah satu-satunya alasan agar nyeri punggung dan lehermu berkurang. Mengapa? Pemanjangan atau peregangan leher yang ekstrem yang terjadi karena bersandar di dagu, juga bisa meregangkan kulit di area tersebut, yang bisa menyebabkan kerutan dan kendur. Terlalu lama melihat ke bawah saat mengetik atau membaca juga dapat menyebabkan atau memperburuk kerusakan yang sama.

  1. Minum dengan sedotan

Gerakan mengerutkan mulut saat meminum dari sedotan, bisa mendorong munculnya garis di sekitar bibir. Dan jika dilakukan secara rutin, hal itu akan meregangakan kulit, dan menyebabkan garis senyuman (berupa lipatan di kedua sisi bibir) menjadi terbentuk atau semakin mendalam.

  1. Melewatkan olahraga

Olahraga bisa meningkatkan aliran darah ke kulit, membuatnya tampak dan terasa sehat serta berkilau. Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan untuk melakukan minimal 30 menit gerakan aerobic setidaknya 5 hari dalam seminggu. Hal ini akan sangat bermanfaat, bukan hanya untuk keseluruhan kesehatan, tapi juga akan terpancar melalui kulit. Olahraga apapun mulai dari yoga hingga menari akan memberikan efek positif untuk kulitmu..

0 comments… add one

Leave a Comment