≡ Menu
werno-werno.com

6 Masalah Kulit Yang Bisa Teratasi Sepanjang Malam

Saat malam hari, kulit kita akan sangat menyukainya. Tentu saja, hal ini disebabkan saat kita tidur dan istirahat, wajah dan kaki kita akan terlindung dari paparan matahari, angina, dan pemicu stress lingkungan lainnya. Ditambah lagi, kebanyakan aktifitas biologis yang bisa memperbaiki dan memulihkan kembali tubuh (termasuk kulit) terjadi saat kamu sedang beristirahat. Untuk itu, lakukanlah 6 perawatan kulit berikut ini untuk mendapatkan keajaiban di malam hari:

perawatan kulit di malam hari

  1. Meredakan iritasi

Untuk mengurangi kemerahan pada wajah, taburkan bedak tabur yang mengandung Titanium dioxide atau zinc oxide, dimana keduanya mengandung sifat anti peradangan dan tidak akan menyumbat pori-pori.

  1. Mengurangi garis halus pada wajah

Krim atau serum yang mengandung vitamin A atau Retinol akan membantu mengatasi garis-garis halus pada wajah. Dan berhubung krim atau serum tersebut bisa membuat kulitmu sensitif terhadap matahari selama beberapa jam, maka sangat baik jika digunakan pada malam hari. Untuk merawat kerutan yang lebih mendalam, tanyakan terlebih dulu pada ahli kulit mengenai pemakaian Renova, Retin-A, atau Avage yang sudah mendapatkan izin dari FDA. Gunakan di malam berikutnya untuk mengurangi peluang terjadinya iritasi.

  1. Memperbaiki kerusakan di siang hari

Cobalah krim atau losion dengan antioksidan, yang bisa membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Berhubung kamu paling banyak terpapar radikal bebas saat kamu berada di luar ruang di siang hari dan udara segar, maka malam hari adalah waktu terbaik untuk memperbaikinya.

  1. Melawan bengkak

Apakah kamu memiliki timbunan air di wajah dan area mata? Jika iya, maka cobalah tidur telentang dan gunakan bantal ayng padat dan sedikit lebih tinggi untuk membantu mencegah cairan menekan jaringan wajahmu di malam hari.

  1. Menghidrasi bibir dan kaki kering

Bibir atau kaki yang kering akan menjadi pecah-pecah di sebagian besar waktu malam, sehingga membuat pemakaian lipstick tidak merata, dan kaki terlihat jelek. Untuk itu, lakukanlah perawatan bibir dan kaki pecah-pecah di malam hari untuk memperbaiki kerusakan saat kamu tidur. Kamu mungkin bisa saja bangun dengan bibir dan kaki super lembut.

Baca juga: ramuan alami untuk atasi bibir kering & pecah-pecah

  1. Menghilangkan jerawat

Jerawat bisa saja hilang seperti sulap, jika sebelum kamu beristirahat, kamu merawatnya dengan produk kosmetik yang mengandung bahan anti bacterial dan pengendali sebum seperti zinc..

0 comments… add one

Leave a Comment