≡ Menu
werno-werno.com

6 Tips Kecantikan Jitu Berbahan Dasar Teh

Teh tidak hanya enak dijadikan teman sarapan di pagi hari. Minuman yang dibuat dari seduhan pucuk daun teh ini juga sangat kaya manfaat. Tidak hanya bagi kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Beberapa manfaat teh untuk kecantikan diantaranya adalah untuk membersihkan, mengobati, dan mencerahkan kulit. Ketahui 6 tips kecantikan yang menjadikan teh sebagai bahan utamanya berikut ini:

kegunaan teh untuk perawatan kecantikan

  1. Menyegarkan mata yang lelah

Rendam kantong teh celup ke dalam air hangat, lalu letakkan kantong teh tersebut di atas matamu selama beberapa menit. Kandungan Tanin dalam teh bisa membantu mengurangi kelelahan mata. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan kantung teh yang dibekukan. Hawa dingin akan membantu meringankan pembengkakan. Kamu juga bisa menggunakan metode ini untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Lingkaran hitam adalah suatu bentuk dari memar. Dan oleh karena Tanin bisa menyempitkan pembuluh darah, maka tannin dapat menghentikan kebocoran yang menyebabkan perubahan warna, yang menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata.

  1. Meredakan sengatan matahari dan jerawat

Selain asam tannin yang terdapat dalam teh bisa membantu meredakan radang tenggorokan, hal itu juga berguna untuk meredakan sengatan matahari. Seduh beberapa kantung teh celup ke dalam teko. Saat airnya sudah dingin, celupkan handuk kecil yang bersih ke dalam teh. Letakkan handuk tadi di atas area yang terkena sengatan matahari hingga selama 30 menit. Kamu juga bisa langsung menerapkan kantung teh ke wajahmu untuk mengurangi warna kemerahan pada wajah. Ingin perawatan yang lebih cepat? Gunakan saja losion yang mengandung ekstrak teh jiau atau teh putih.

  1. Meringankan sakit gigi

Jika kamu sedang menderita gusi bengkak atau sakit gigi, campur satu cangkir teh peppermint dengan sejumput garam. Lalu, gunakan cairan tadi untuk berkumur-kumur. Menthol dalam teh peppermint bisa membantu meringankan rasa sakit.

  1. Menghilangkan bau kaki tak sedap

Rendam kakimu ke dalam air seduhan teh yang kental untuk menghilangkan bau yang membandel. Dalam kasus yang sama, cuci tanganmu dengan air teh untuk mengurangi bau setelah memasak sesuatu yang berbau menyengat seperti ikan dan bawang.

  1. Meminimalkan lecet

Jika kamu tidak suka luka lecetmu menjadi melepuh, gunakan kantung teh yang didinginkan untuk mempercepat proses penyembuhan. Bukan hanya rasa dingin bisa menenangkan, tapi juga tanin memiliki sifat anti bakteri yang bisa mencegah pembengkakan.

  1. Membuat toner buatan sendiri

Sifat astringen dalam teh bisa membuat wajah kita tidak terlalu berminyak. Jadi, segera usapkan kantung teh celup bekas di atas zona yang bermasalah, lalu keringkan dengan handuk bersih..

2 comments… add one

Leave a Comment