≡ Menu
werno-werno.com

7 Hal Yang Tidak Boleh Digunakan Pada Wajah

Wajah adalah bagian terpenting dari keseluruhan penampilan kita. Menjaga dan merawat wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat adalah suatu keharusan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui hal-hal yang bisa merusak wajah berikut ini, agar tidak menyesal nantinya:

hal yang tidak boleh digunakan pada wajah

  1. Hair spray

Mungkin kamu pernah mendengar mitos bahwa hairspray akan membantu make-up untuk lebih menempel dan tahan lama, namun sebaiknya kamu jangan pernah menyemprotkan hairspray ke wajah karena mengandung lak (pernis) dan alkohol yang akan membuat kulit kering, menyebabkan kulitmu terdehidrasi dan membuatmu kelihatan lebih tua. Ditambah lagi, hairspray juga memiliki bahan pembasmi (repellent) yang bisa mengiritasi kulit, menjadikannya kemerahan dan bentol-bentol.

  1. Deodorant

Hanya karena deodorant bisa menjaga ketiakmu dari keringat berlebih, bukan berarti jika kamu mengusapkannya ke wajah akan menjaga make-up agar tidak luntur saat kamu berkeringat. Karena penggunaan deodorant akan membuat kulitmu tidak bisa bernafas.

  1. Cat/ pewarna rambut

Jika kamu secara rutin mewarnai rambut dan ingin alismu juga memiliki warna yang serasi dengan rambutmu, lebih baik gunakan pewarna berbasis tumbuh-tumbuhan atau pemulas alis yang berwarna pada alismu, bukannya dengan pewarna rambut yang biasa kamu pakai. Karena formula dari bahan tersebut di atas, tidak terlalu berbahaya bagi wajah. Pewarna rambut bisa jadi terlalu mengiritasi bagi kulit di sekitar area mata dan bahkan bisa membuat matamu terbakar dan mengeluarkan air mata.

  1. Bodi losion

Mungkin hal itu akan menyenangkan jika kita hanya mengandalkan satu jenis losion dan menggunakannya untuk seluruh kulit. Namun, bodi losion biasanya lebih kental dan tipikalnya mengandung parfum yang bisa mengiritasi kulit wajahmu. Gunakan krim yang berbahan lebih ringan dan lembut untuk diterapkan pada wajahmu.

  1. Mayonnaise

Bahan ini biasa digunakan dalam kebanyakan masker rambut buatan rumah karena berguna untuk menghidrasi rambutmu. Namun, bukanlah ide bagus jika kamu menerapkannya pada kulit wajah karena mayonnaise terlalu asam dan oklusif, yang berarti tidak akan memungkinkan kulit wajahmu untuk bernafas dan menyumbat pori-pori.

  1. Shampoo

Bahan surfaktan yang sama yang berfungsi untuk membersihkan rambut, merontokkan minyak dan kotoran, pada dasarnya dibuat untuk membersihkan dan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan rambutmu, dan tidak didesain mampu mengatasi molekul lembut yang ada pada kulit wajahmu. Jadi saat keramas, usahakan agar shampoo tidak mengenai wajahmu, karena akan membautnya sangat kering dan kasar.

  1. Cuka

Memang kamu bisa menerapkan cuka pada wajah sebagai toner, namun akan lebih baik jika kamu menggunakan saja toner yang mengandung bahan cuka, daripada kamu langsung menggunakan cuka yang biasa tersedia di rak dapurmu. Cuka bisa menghilangkan kandungan air seiring berjalannnya waktu dan akan menjadi semakin kuat. Jadi jika kamu menggunakannya untuk kulit wajah, cuka bisa membakar kulit..

1 comment… add one

Leave a Comment