≡ Menu
werno-werno.com

7 ramuan alami pereda sakit maag

Entah itu karena kamu makan makanan yang super pedas hingga membuat perutmu terasa panas dan perih, kamu telat makan, atau kamu terlalu banyak meminum kopi hari ini, yang jelas beberapa makanan favorit bisa menimbulkan masalah pada asam lambung. Sebenarnya rasa mulas dan perih tersebut bisa diredakan dengan obat Antasida, namun selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa ramuan alami berikut ini sebagai alternatif:

7 ramuan alami untuk mengobati sakit maag

  1. menyeduh teh peppermint

peppermint merupakan tanaman herbal yang mampu mencegah atau membantu mengusir gas. Jadi, akan sangat membantu untuk mengatasi berbagai masalah perut, termasuk maag. Secangkir the peppermint bisa membuat otot-otot pencernaanmu kembali bekerja. Atau kamu cuckup memasukkan beberapa helai daun peppermit ke dalam air mendidih. Minyak essensialnya akan meredakan rasa perih di lambung.

  1. mempraktekkan gerakan pendekar (hero pose) dari gerakan Yoga

Lepaskan tekanan pada bagian tengah tubuhmu dengan mengasumsikan posisi yang akan menguatkan saraf ini. Caranya, berlututlah dengan lutut selebar pinggul. Lalu, pelan-pelan turunkan tubuh bagian atas dan pantat ke bawah dan baringkan badan ke belakang hingga kamu sepenuhnya berbaring di lantai dengan lutut yang ditekuk. Lalu, lengan dipanjangkan sampai ke kepala. Kamu mungkin butuh bantal di bawah kepala/ punggung untuk membantu mendapatkan tekanan dari lututmu. Pose ini akan meregangkan bagian perut dan melepaskan tekanan pencernaaan.

  1. mengunyah makanan dengan lebih lama

rasa perih dan begah disebabkan saat asam lambung tersembur kembali naik ke tenggorokan. Jika kamu mengunyah makanan dengan lebih seksama, asam lambung dan organ pencernaanmu tidak perlu bekerja lebih keras untuk menguraikannya, mengurangi kemungkinan produksi asam lambung yang berlebihan, penyebab maag.

  1. meminum cuka apel

untuk mendapatkan khasiatnya, campur dua sendok the cuka apel murni ke dalam setengah cangkir air, dan asam lambung akan turun. Kamu bisa meminumnya saat tanda awal maag mulai terasa, atau meminumnya diantara jadwal waktu makan untik mencegah maag tidak kambuh lagi.

  1. makan buah apel

makan satu buah apel segar setiap hari bisa mencegah terjadinya maag. Apel bisa menetralisir asam dalam perutmu, sehingga kamu akan merasa lebih baik hanya dalam beberapa menit setelah memakan satu apel. Bahkan satu irisan apel juga sudah bisa membuat perbedaan berarti.

  1. makan jahe

kamu mungkin ingat, orang tuamu akan memberimu sari jahe untuk menenangkan perutmu, dan hal itu bukanlah trik pada jaman dulu saja. Jahe telah terbukti sangat ampuh untuk menghambat produksi asam lambung. Jadi, mengunyah sedikit jahe atau meminum wedang jahe bisa membantu meredakan gejala maag.

  1. mengunyah permen karet

yang satu ini mungkin agak sedikit susah. Setelah kamu selesai makan, segarkan nafasmu dan cegah naiknya asam lambung dengan mengunyah permen karet selama 20-30 menit. Permen karet bisa menstimulasi aliran dari air liur yang akan membantu menjaga asam lambung tetap turun dan mengembalikan keseimbangan pH-mu..

2 comments… add one

Leave a Comment