≡ Menu
werno-werno.com

7 Ritual perawatan kecantikan yang baik dilakukan setiap malam

Setelah kita melakukan berbagai aktivitas selama seharian, kulit kita sering terpapar sinar UV matahari, debu, polusi udara, bahan kimia yang keras, kotoran, dan kondisi lingkungan yang lain. Seiring waktu, hal ini bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah bagi kulitmu dan menuntun pada berbagai tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, dan keriput. Kamu bisa membalikkan keadaan ini dengan melakukan perawatan yang baik untuk kulit dan rambutmu sewaktu malam hari.

Agar kamu tetap cantik dan awet muda, lakukan 7 ritual perawatan kecantikan pada malam hari

Saat kamu tidur, kulit akan memperbaiki diri sendiri, dan dengan sedikit bantuan darimu, kulitmu akan menjadi lebih sehat. Perawatan malam yang tepat untuk kulit, dan dilakukan secara rutin akan membantu mencerahkan warna kulit, membuat kulitmu bersinar, mengurangi noda pada wajah, dan menyegarkan serta meremajakan kulit.

Gampangnya, luangkanlah sedikit waktu untuk merawat kulitmu setiap malam, maka kamu akan melihat perkembangan dan peningkatan kecantikan kulitmu hanya dalam beberapa hari. Berikut ini adalah beberapa ritual perawatan yang sebaiknya kamu lakukan di malam hari:

  1. Bersihkan make-up

Dengan tidak mengesampingkan jadwalmu yang sibuk atau kondisimu yang yang benar-benar sangat lelah, kamu harus meluangkan waktu untuk membersihkan riasan sebelum kamu berangkat tidur malam. Ini sangat penting jika kamu ingin menjaga kulitmu tetap terlihat muda dan tidak menua. Saat tidur di malam hari, kulit akan memperbaiki diri dan pori-pori akan membuka. Namun, jika ada lapisan make-up pada wajahmu seperti lipstick, mascara, foundation, dan eye shadow, maka pori-pori akan tersumbat. Inilah yang akan mengakibatkan munculnya bintik-bintik wajah, warna kulit tidak merata, bahkan munculnya jerawat. Untuk membersihkannya, kamu bisa gunakan make-up remover, facial cleanser, atau krim dingin sehingga kulitmu bebas dari make-up.

  1. Gunakan penyegar (toner)

Setiap malam menjelang tidur, segarkan kulitmu dengan menggunakan toner. Toner akan membantu mengembalikan tingkat pH alami kulit, yang bisa menjadikan kulitmu lebih tahan terhadap serangan bakteri, dan mikroorganisme. Hal itu juga akan membantu membersihkan kulit dari debu, polusi, dan kotoran yang menempel. Apalagi penggunaan toner akan sangat berguna bagi kulit yang berminyak dan berjerawat. Ada berbagai tipe toner yang tersedia dipasaran untuk berbagai jenis kulit yang bisa kamu pilih. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan toner yang bebas alkohol. Jika kamu ingin menggunakan toner alami, tidak ada yang lebih baik selain air mawar murni yang berguna untuk menyegarkan, membersihkan, dan menambah energi. Teteskan beberapa toner pada bola kapas dan usapkan dengan ringan ke seluruh wajah dan area leher. Biarkan hingga kering.

  1. Oleskan krim tangan

Untuk menjaga tanganmu tetap lembut dan mulus sepanjang hari, kamu perlu melakukan perawatan tangan yang tepat pada malam hari. Cuci tanganmu secara menyeluruh dengan air hangat dan sabun yang lembut, lalu keringkan dengan handuk, dan oleskan krim tangan. Gunakan krim tangan yang tebal, rata, dan sedikit berminyak untuk mempertahankan tanganmu mendapat kelembaban yanga baik sepanjang malam. Ini akan menolong tanganmu dan kuku jari-jarimu terlihat cantik keesokan harinya. Juga akan menjaga kutikula kulitmu dalam bentuk yang bagus dan mencegah tanganmu dari mengalami tanda-tanda awal penuaan dini seperti kulit kendur dan kerutan.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

2 comments… add one

Leave a Comment