8 Benda ‘Aneh’ Yang Digunakan Untuk Menghilangkan Noda

by Ummi on May 25, 2017

Kita biasanya menggunakan deterjen, sabun colek, atau deterjen cair untuk menghilangkan noda yang membekas di baju. Tapi tahukah kamu, sebenarnya ada beberapa benda tertentu yang tergolong ‘aneh’ untuk di gunakan sebagai penghilang noda. Tak percaya? Simak ulasan tentang 8 benda aneh yang bisa menghilangkan noda berikut ini:

penghilang noda baju

Pemanis buatan

Jika ada makanan tumpah saat kamu makan malam di restoran, atau bahkan jika ada lemak menyebar di bajumu saat kamu sedang memasak, maka gunakan pemanis buatan segera untuk menghilangkan noda. Serbuk halusnya akan menyerap minyak. Kamu mungkin harus tetap menutul nutul dan menggunakan lebih banyak pemanis, tapi itu benar-benar bekerja! Dan pemanis buatan selalu berguna di restoran manapun.

Susu

Untuk menghilangkan noda tinta dari baju yang berwarna, sebuah rendaman susu selama semalaman akan sering kali berhasil. Kamu cukup merendam garmen yang terkena noda dalam susu selama semalam dan cuci seperti biasa keesokan harinya.

Shampoo

Apa kamu mulai merasa badanmu sudah kotor dan terasa berminyak? Shampoo rambut murah akan melunturkan minyak tubuh dan bertindak sebagai deterjen bagi tubuhmu.

Hair spray

Jika kamu mempunyai anak yang masih kecil, tentu mereka pernah berbuat onar dengan mencoret coret menggunakan bolpoin di kaos putih barumu. Semprotkan noda dengan hair spray dan tanda bekas pena semestinya segera pudar.

Pasta gigi

Oh tidak, ada pena terbuka di saku kemeja favoritmu! Trik ini mungkin bisa berhasil atau mungkin tidak bekerja, tergantung pada jenis kain dan tintanya, tapi sudah pasti patut dicoba sebelum melemparkan baju ke tempat sampah. Masukkan pasta gigi non-gel pada noda dan gosok kainnya dengan penuh semangat. Bilas dengan air. Apakah ada sebagian tinta yang keluar? Bagus! Ulangi proses ini beberapa kali lagi sampai kamu menyingkirkan semua tinta. Proses yang sama bekerja untuk menghilangkan noda lipstik.

Roti

Robek bagian tengah roti putih yang empuk dan gulung menjadi sebuah bola, lalu tutul-tutul nodanya berulang kali dengan adonan roti ini sampai nodanya terangkat dari kain. Sekarang cuci garmennya. Bola adonan juga aman digunakan pada noda lipstik pada pakaian wol yang hanya bisa di cuci kering (dry cleaning only).

Krim cukur

Ambil sekaleng krim cukur non gel dan semprotkan ke noda, gosok dengan lembut dan biarkan kering sebelum dicuci seperti biasa untuk menghilangkan noda saos tomat.

Cola

Hal ini bisa terjadi dengan mudah: kamu sudah mendekati akhir perjalanan sepeda saat roda depanmu menyentuh lubang, sehingga membuatmu jatuh terjungkal ke tanah. Tentu kamu akan terluka dan sikumu berdarah-darah. Kelihatannya memang konyol, tapi merendam noda darah semalam di dalam larutan cola dapat menghilangkannya. Cobalah, mungkin kedengarannya gila, tapi benar-benar berhasil!