8 Kegunaan Cerdik Dari Pasta Gigi

by Ummi on February 9, 2015

Tahukah kamu? Pasta gigi bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi dan membuat gigi terbebas dari plak, namun pasta gigi juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kekuatan membersihkan dan teksturnya yang abrasif (mengikis) benar-benar membuat pasta gigi sangat berguna untuk semua kebutuhan rumah. Catatan penting : jika kamu menggunakan pasta gigi untuk membersihkan, mengkilaukan, atau untuk memecahkan masalah rumah lainnya,  maka pilihlah pasta gigi yang berwarna putih biasa, bukan yang berbentuk gel bening, karena memiliki bahan-bahan yang berlawanan dengan tujuanmu utamamu.

kegunaan cerdik dari pasta gigi

Berikut ini adalah 8 kegunaan cerdik dari pasta gigi yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari :

  1. Mengkilaukan perhiasan perak dalam sekejap

Tahu kalau cincin perak favoritmu atau kalung cantikmu sudah terlihat agak kusam? Cukup basahi perhiasan perak tersebut, lalu gosok dengan sedikit pasta gigi, bilas, dn terkahir keringkan dengan kain yang bersih. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai kebiasaan. Pasta gigi mungkin akan ampuh untuk menghilangkan noda, namun juga bersifat lebih abrasif daripada pemoles perak tradisonal.

  1. Membuat kran air bersinar kembali

Gosokkan sedikit pasta gigi di atas kran air kamar mandimu dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan kerak yang menjijikkan dan membuatnya berkilau kembali.

  1. Menghilangkan noda teh atau kopi dari gelas dan mug

Saat kopi atau teh yang kamu minum menyisakan bekas lingkaran membandel yang tidak sedap di pandang, gunakan sedikit pasta gigi untuk membersihkannya.

  1. Menghapus noda make-up

Jika tanda lipstick atau maskara tidak sengaja menodai, sehingga mengotori meja, cermin, atau ujung jari-jarimu, maka gunakan pasta gigi untuk menghilangkan pigmen / warna yang membandel dengan cepat.

  1. Memusnahkan bau bawang dari tanganmu

Saat bau bumbu-bumbu masakan menempel pada jari-jarimu, maka cuci dan gosok tanganmu dengan pasta gigi, lalu bilas. Trik ini juga ampuh untuk menghilangkan bau ikan.

  1. Menghapus tanda air pada kayu

Lingkaran bekas air  yang membekas di kayu, bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan kain basah dan sedikit pasta gigi. Campur dengan sedikit baking soda untuk menggandakan hasil kerjanya.

  1. Menghilangkan noda spidol yang permanen

Biasanya anak kecil yang aktif suka mencorat coret benda-benda yang ada di rumah dengan spidol, sehingga rumah tampak kotor dan berantakan. Gunakan pasta gigi unmtuk menghilangkan noda spidol dari perabot kayu.

  1. Mencerahkan sepatu sneaker

Sepatu sneaker biasanya mudah sekali kusam dan kotor karena bahannya terbuat dari kain. Cerahkan kembali sepatu sneakermu agar terlihat seperti baru lagi dengan cara menggosoknya menggunakan pasta gigi..