≡ Menu
werno-werno.com

8 Makanan Super Pencegah Penuaan Dini

Penuaan adalah proses alami yang akan dilewati oleh setiap manusia, namun tentu saja kita semua berharap kita bisa terlihat muda dan tetap sehat selamanya dan sebisa mungkin menunda proses penuaan tersebut. Di artikel ini, kamu tidak mungkin untuk mendapatkan ‘resep awet muda yang mutlak’, tapi kamu bisa menyimak beberapa tips yang dapat membuat perbedaan besar dalam memperlambat proses penuaan tubuh dan membuat orang lain bertanya-tanya bagaimana Anda tetap bisa tampak begitu muda.

8 Makanan Super Pencegah Penuaan Dini

Obat-obatan kimia memang membuat kita hidup lebih lama dari sebelumnya, tetapi mereka memiliki efek samping. Daripada mengandalkan obat-obatan dan produk kecantikan yang belum tentu aman, lebih baik jika fokus pada pilihan makanan Anda. Makanan yang Anda makan sangat mempengaruhi bagaimana tubuh Anda merespon saat Anda semakin tua.

Penelitian menunjukkan, bahwa gizi buruk memberikan kontribusi yang besar pada timbulnya penyakit dan penuaan dini, sedangkan diet sehat memberikan tubuh Anda nutrisi yang penting untuk menjaga organ-organ Anda dalam kondisi kerja yang baik. Plus, makanan sehat akan membantu tubuh Anda memerangi masalah khas yang dibawa oleh penuaan seperti kerutan, keriput, dan penurunan daya tahan tubuh.

Berikut adalah 8 makanan super anti – penuaan:

1. Kacang kenari

Kenari merupakan salah satu makanan pencegah penuaan yang sangat menakjubkan. Kenari tinggi akan asam lemak omega – 3. Bahkan, seperempat cangkir kenari menyediakan sekitar 91 persen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk konsumsi asam lemak omega – 3.

Asam lemak esensial ini membantu mengatur kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Mereka juga akan membantu mempertahankan fungsi otak Anda dengan benar selama bertahun-tahun yang akan datang.

Selain itu, kenari juga mengandung magnesium, besi, seng, kalium, selenium, tembaga dan serat yang diperlukan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan energik sepanjang hari. Dan tidak kalah penting, mereka akan membantu Anda menjaga kelangsingan ukuran pinggang Anda saat Anda semakin tua.

untuk mengkonsumsinya, Kenari bisa dimakan sebagai camilan atau ditambahkan pada salad, yogurt dan menu tumisan.

2. Bluberi

Antioksidan dapat memperlambat proses penuaan dan blueberry adalah makanan kaya antioksidan terbaik yang tersedia. Antioksidan berfungsi untuk menghentikan pembentukan radikal bebas dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan penyakit serius dan mempercepat proses penuaan.

disamping itu, blueberry juga memiliki sifat anti – inflamasi yang kuat yang membantu menjaga semua sel-sel tubuh Anda dari penuaan dan menjaga kulit Anda tampak muda.

Blueberry juga dapat mengurangi risiko penyakit arthritis (asam urat), menurunkan kolesterol, meningkatkan daya penglihatan dan memperlambat penurunan kognitif yang datang seiring penyakit Alzheimer .

Anda bias mencampurkan blueberry ke dalam sereal, memakannya dengan es krim atau yogurt, atau menjadikannya sebagai camilan buah.

4 comments… add one

Leave a Comment