8 makanan untuk melawan dan mengatasi selulit

by Ummi on January 20, 2015

Sebenarnya selulit merupakan sel lemak yang terkumpul dan meluas di bawah kulit, yang menekan jaringan, sehingga menyebabkan tampilan kulit yang tidak merata. Selulit biasanya muncul di sekitar panggul, paha, pantat, dan lengan bagian belakang.

8 makanan untuk melawan dan mengatasi selulit

Selain kamu bisa menggunakan ramuan alami untuk mengatasi selulit, menambah asupan makanan dan minuman yang tepat ke dalam dietmu, juga bisa mengurangi selulit. Untuk itu, simak daftar makanan yang bisa mengurangi selulit dan memperhalus tampilan kulitmu berikut ini:

  1. salmon

salmon sangat kaya antioksidan, yang bisa menghancurkan sel lemak dalam selulit. Asam lemak Omega-3 yang terkandung dalam salmon juga ampuh mengurangi nafsu makan, memiliki kadar peradangan yang rendah, serta mampu memperbaiki dan menguatkan jaringan kulit dan serat. Hebatnya lagi, salmon juga bisa mengurangi penumpukan toksin dalam darah dan meningkatkan sirkulasi, sehingga limbah yang terperangkap dalam jaringan yang mendorong kulit , bisa tersaring.

  1. biji bunga matahari

makanan yang juga biasa disebut dengan ‘kwaci’ ini merupakan sumber yang baik dari vitamin E, potassium, dan seng. Begitu juga dengan kandungan vitamin B6, yang berfungsi sebagai pelawan benjolan yang super. Selain kwaci bisa membantu metabolisme protein yang menguatkan dan memperbaiki jaringan ikat, kwaci juga merupakan peluruh kencing (deuretik) alami, yang mengeluarkan kelebihan air dan pengembungan yang menyebabkan selulit lebih terlihat.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2