≡ Menu
werno-werno.com

8 Perawatan Kecantikan Tak Lazim Dari Seluruh Dunia

Saat kamu bepergian dan sedang berkunjung ke luar negeri, mungkin kamu akan menemukan hal-hal baru yang tak terduga yang digunakan sebagai bahan baku perawatan kecantikan. Contohnya saja di Jepang, mereka tidak hanya memakan langsung rumput laut, namun juga menyertakannya ke dalam produk perawatan kulit.

perawatan kecantikan tak lazim dari berbagai negara

Lain lagi di Yunani, penduduknya menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan seluruh bagian tubuh mulai dari kaki hingga kulit wajah. Penasaran dengan perawatan kulit yang populer dari seluruh dunia? Berikut adalah ulasannya :

  1. Jus wortel untuk mencoklatkan kulit

Tahukah kamu, beberapa wanita di Brazil mengklaim bahwa dengan meneguk jus wortel, bisa memberikan mereka kulit yang sehat dan tampak coklat alami. Dan hal ini tidak sepenuhnya mengada-ada. Karena wortel kaya akan Beta-karoten, memakan banyak wortel nyatanya bisa membuat kulitmu terlihat sedikit oranye.

  1. Minyak burung Emu

Diambil dari bantalan lemak tebal yang ada di punggung burung yang merupakan burung asli dari Australia, minyak Emu di gunakan untuk perawatan rambut dan kulit. Minyak Emu juga di sebut-sebut memiliki sifat penyembuhan. Banyak yang mengklaim minyak Emu bisa membantu mengurangi munculnya psoriasis, eksim, dan jerawat. Minyak ini juga bisa menyembuhkan dan meredakan luka bakar.

  1. Jelatang untuk menebalkan rambut

Jika kamu menderita rambut rontok atau tipis, beberapa orang percaya bahwa dengan menelan suplemen tanaman yang juga biasa disebut Lateng dalam bahasa Jawa ini, dan merendam rambut dalam air rendaman jelatang, dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Bahkan di Kroasia, para wanita biasa membasuh rambut mereka dengan air rebusan jelatang untuk menyembuhkan gatal-gatal di kulit kepala.

  1. Susu untuk melembutkan kulit

Ratu Elizabeth I dan Cleoptara didiga sering melakukan mandi air susu hangat untuk menyempurnakan kulit mereka. Dan kita tahu alasannya : susu penuh dengan asam laktat, yang bisa melarutkan protein yang menangkap sel kulit mati bersama-sama.

  1. Bubuk beras sebagai alat eksfolisi

Para geisha Jepang telah menggunakan beras tumbuk selama ratusan tahun untuk membersihkan noda hitam pada wajah, mengurangi kerutan, dan bahkan melembutkan pigmentasi. Faktanya, bubuk beras sudah cukup populer di kawasan Asia, dan beberapa produk kecantikan yang beredar di pasaran menggunakannya sebagai bahan baku utama.

  1. Rempah-rempah untuk kulit yang lebih halus

Di India dan Pakistan, dalam upacara pernikahan tradisional umumnya menggunakan masker wajah dan tubuh yang terbuat dari kunyit, cendana, tepung gram, air mawar dan susu. Mereka mengklaim lulur rempah-rempah tersebut akan membersihkan dan mencerahkan kulit calon pengantin menjelang hari besar tiba.

  1. Bir untuk mengilaukan rambut

Di Jerman, bir bukan hanya sebuah minuman yang bisa dinikmati selama Oktober  fest saja. Faktanya, beberapa wanita di sana mencampurnya dengan air dan menyemprotkannya pada rambut yang kering untuk menambah kilau.

  1. Bubuk mutiara untuk kulit yang terhidrasi

Wanita pada zaman Dinasti Ming kuno telah menerapkannya ke kulit mereka untuk kulit yang lembut, dan rupa yang lembab..

0 comments… add one

Leave a Comment