8 Rahasia Kecantikan Wanita Korea

by Ummi on June 22, 2015

>Wanita Korea, terutama para artisnya, terkenal memiliki penampilan wajah dan kulit yang memukau. Para wanita Korea, telah menghabiskan banyak waktu dan uang dalam rangka merawat kecantikan kulit mereka. Mereka terkenal sangat peduli dengan kulitnya. Make-up ala Korea lebih cenderung berdasarkan pada pengembangan teknologi. Para wanita Korea tak jarang melakukan suntik Botox atau mengoperasi hidung, dagu, pipi, atau bagian wajah lain untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

rahasia kecantikan korea

Di Indonesia, biasanya orang baru akan mendatangi pakar kecantikan jika mereka memiliki masalah wajah yang parah dan tidak kunjung sembuh. namun bagi wanita Korea, mengunjungi pakar kecantikan adalah suatu rutinitas yang teratur mereka lakukan demi memantau dan mengecek kecantikan kulit wajah mereka.

Menerapkan make up dasar di Korea, berarti sama dengan ‘mengekspresikan kulitmu’ dan hasil kerja keras yang telah  dilakukan dalam menerapkan make up. Mereka tidak mau berkompromi kalau soal kecantikan. Mengapa? Karena kepercayaan orang Korea adalah kesempurnaan, sehingga mereka akan membuat gerakan perlahan dan mantap saat menerapkan kosmetik agar terlihat sempurna. Ingin tahu lebih banyak tentang teknik kecantikan ala Korea? Simak 8 rahasia kecantikan wanita Korea berikut ini :

1. Tetap terhidrasi
Orang Korea percaya bahwa minum banyak cairan bisa membantu menambahkan kilau sehat pada kulit mereka. Untuk itulah mereka memulai hari dengan meminum segelas air dan memerciki wajah mereka dengan air dingin selama beberapa menit. Selain itu, buah dan sayur juga merupakan bagian penting dari makanan mereka dan mereka lebih suka mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit sodium untuk mempertahankan hidrasi dalam tubuh mereka.

2. Rutin melakukan proses cleansing, toning dan mouisturizing
Orang Korea memiliki cara unik dalam menerapkan produk perawatan kulit karena mereka percaya itu bisa mendatangkan hasil yang lebih baik.
• Membersihkan wajah (cleansing)
Artis terkenal Korea, Suzy Bae menuturkan cara unik dalam membersihkan wajahnya yang disebut dengan teknik ‘424’. Yakni, kamu harus membersihkan wajahmu dengan minyak pembersih seperti minyak kelapa atau almod selama 4 menit, lalu ikuti dengan sabun pembersih (facial foam) selama 2 menit dan bilas wajahmu selama 4 menit yang diawali dengan air hangat, lalu diakhiri degan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
• Menyegarkan wajah (toning)
Orang Korea lebih memilih mengoleskan toner langsung dengan menggunakan jari-jari untuk penyerapan yang lebih baik.
• Melembabkan wajah (mouisturizing)
Dengan menggosokkan kedua tangan, produk pelembab akan dihangatkan pada ujung jari lalu diterapkan ke seluruh wajah dengan gerakkan keluar dan ke bawah.

3. Sheet / Pack untuk wajah (facial sheet)
Sheet wajah buatan Korea biasanya disuntikkan dengan bahan-bahan yang telah dicoba dan diuji para ilmuwan, dan sekarang sudah banyak tersebar di seluruh dunia. Penggunaan 2 sheet / masker pembersih dan pencerah secara rutin setiap seminggu sekali membantu mengurangi pembengkakan pada wajah, dan memutihkan wajah. Selain itu, mereka juga biasa menggunakan masker alami terbuat dari putih telur dan madu.

4. Perawatan Leher
Tak hanya wajah, leher yang bebas kerutan juga menjadi pusat perhatian bagi wanita Korea. Mereka biasa menggunakan krim khusus leher (neck cream) agar mendapatkan penampilan leher yang mulus.

5. Tidur yang nyenyak dan cukup
Tidur cukup setidaknya 6-8 jam juga penting untuk kesehatan kulit. Tidur akan meremajakan kulit secara alami dan menghilangkan lapisan sel kulit mati, membuka jalan untuk kulit yang lebih berkilau.

6. Produk perawatan kulit
Wanita Korea rela mengunakan 10-20 jenis produk perawatan kulit yang berbeda setiap harinya demi mendapatkan tampilan kulit yang cerah berseri.

7. Latihan stretching wajah
Hal ini merupakan latihan umum di kalangan para aktor dan aktris Korea, dimana mereka mengulang mengucapkan ‘Ma Me Mi Mo Mu’ sebanyak 10 kali untuk melatih otot mulut dan pipi.

8. Make-Up pokok
Orang Korea lebih suka menggunakan make up yang simpel, yakni :
– Mata tetap dijaga seminimal mungkin make-upnya, dengan warna-warna yang hangat di atas kelopak mata, dan digarisi dengan eye liner hitam.
– Bulu matanya dipenuhi dengan maskara agar tanpak tebal.
– Alis mata dijaga tetap rapi dengan gel alis mata cokelat.
– Pipinya diberi perona pipi warna pink.
– Bibir menggunakan lipstick yang berwarna natural.