9 Kacang Top yang Membantumu Tetap Sehat & Awet Muda

by Ummi on June 2, 2015

Kacang-kacangan memang tinggi lemak dan kalori, namun dalam penelitian yang terus berkembang menunjukkan bahwa orang yang terbiasa makan kacang-kacangan cenderung lebih ramping dan memiliki resiko lebih rendah terkena banyak penyakit (mulai dari serangan jantung hingga kanker payudara) jika dibandingkan dengan orang yang tidak pernah memakannya.

9 Kacang Sehat yang Membantumu Awet Muda, sehat dan panjang umur

Faktanya, The News England Journal of Medicine baru saja merilis penemuan yang menunjukkan bahwa memakan segenggam kacang setiap hari sangat mungkin memperpanjang usiamu. Lalu jenis kacang apa yang mengandung jumlah selenium yang tinggi, sebuah antioksidan potensial yang dipercaya memiliki sifat anti kanker. Jenis kacangan apa yang sudah terbukti berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)? Simak daftar jenis kacang sehat berikut ini yang bisa berguna untuk melawan berbagai macam penyakit berikut ini;

  1. Kacang Pistachio

Pistachio merupakan salah satu kacang yang mengandung jumlah lemak dan kalori terendah. Pistachio juga merupakan makanan penuh nutrisi. Kacang berukuran kecil ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin B6, tembaga dan mangan, serta vitamin dan mineral esensial lainnya.

Penelitian menunjukkan bahwa Pistachio mungkin memiliki manfaat kesehatan yang penting dan berperan besar dalam kesehatan jantung, pengaturan berat badan dan bahkan menurunkan tingkat kematian. Para peneliti di universitas Harvard menemukan bahwa dengan makan segenggam kacang seperti Pistachio setiap hari, bisa meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur.

  1. Kacang Hazelnut

Kacang yang sangat populer untuk dijadikan makanan penutup ini, selain lezat juga bermanfaat. Dalam setiap 1 ons sajian hazelnut yang setara dengan 180 kalori mengandung 3 gram serat dan sumber baik dari tembaga, magnesium, thiamin, dan vitamin E. Peneliti dari Journal of Clinical Lipidology menemukan bahwa diet yang diperkaya dengan hazelnut mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), trigiserida, dan kolesterol total. Hezelnut juga mengandung jumlah Proanthocyanidin, yang merupakan senyawa yang terdapat pada tumbuhan yang dipercaya memiliki sifat anti inflamasi dan manfaat kesehatan lain

  1. Kacang Almond

Dalam setiap sajian almond yang berjumlah 160 kalori, mengandung sekitar 6 gram protein dan 4 gram serat, di mana jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis kacang yang lain. Almond juga merupakan sumber dari vitamin E, tembaga, dan magnesium. Almon merupakan jenis kacang yang mengandung banyak kalsium tertinggi di setiap ons-nya, dengan kandungan 75 mg perons (sekitar ΒΌ kalsium dalam segelas susu). Selain itu, Almond juga dipercaya berperan penting dalam pengaturan berat badan, kesehatan jantung, dan bahkan pencegah diabetes. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of America Collage of Nutrition, menemukan bahwa dengan mengkonsumsi Almond bisa memabantu meningkatkan sensivitas insulin dalam diri seseorang yang menderita prediabetes. Studi ini juga mengindikasikan bahwa menambahkan Almond dalam setiap makanan dan camilan bisa membantu mempertahankan kadar kolesterol normal.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2