9 Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

by Ummi on September 27, 2015

Mungkin bagi orang yang memiliki wajah rentan jerawat, prospek agar bisa hidup dengan wajah bebas noda akan dengan mudah menggiring mereka untuk memenuhi kotak kosmetiknya dengan krim atau pil anti jerawat. Meski pengobatan ini dapat menawarkan hasil yang cepat dan mantap, namun mereka juga cenderung membawa sederet efek samping. Bagi kamu yang ingin mengguanakn cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat tapi dengan menggunakan pengobatan alternatif yang aman, maka cobalah untuk menerapkan beberapa ramuan alami berikut ini :

1. Lidah buaya

Gel lidah buaya segar adalah sumber vitamin potensial yang bisa membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Lidah buaya juga berbahan lembut, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika akan merusak atau mengiritasi kulit. Selain itu, lidah buaya juga termasuk pelembab wajah alami, yang akan membuat kulitmu tampak dan terasa lebih lembut dan sehat.

Meski gel lidah buaya bisa kamu temukan dengan mudah di toko obat atau kosmetik, namun gel dari lidah buaya segar adalah tetap yang terbaik. Untuk membuatnya, kamu tiggal mengambil sepotong daun lidah buaya, kupas kulit luarnya untuk mengelurakan gelnya, lalu gosokkan dengan lembut ke kulitmu.  Untuk hasil terbaik, biarkan gelnya meresap ke kulit setidaknya selama 30 menit, lalu bersihkan.

2. Baking soda

Baking soda termasuk salah satu bahan kebutuhan keluarga yang umum tersedia, dan memiliki banyak kegunaan, termasuk diantaranya adalah kemampuannya untuk membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang akan dengan lembut mengelupas sel kulit yang mati saat digunakan sebagai scrub pembersih wajah.

Cukup campur beberapa sendok teh baking soda dengan seikit air untuk membuat pasta yang kental. Lalu, pijatkan ke area kulit dimana luka bekas jerawat itu berada. Setelah dioleskan, sebaiknya diamkan ramuan tersebut selama satu-dua menit, baru setelah itu cuci wajahmu dengan air hangat, lalu oleskan pelembab wajah alami seperti jojoba oil, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Lakukan hal ini setiap dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang bagus.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa berada di urutan teratas jika berkaitan dengan pelembab alami yang berkhasiat menyembuhkan. Ambil sekitar seperempat sendok teh minyak kelapa murni (virgin coconut oil) ke telapak tanganmu dan biarkan meleleh terkena suhu tubuh. Pijatkan minyaknya langsung ke kulit yang terkena bekas jerawat dengan menggunakan ujung jari, lalu biarkan meresap.

Kamu tidak perlu membersihkan minyak kelapa ini dari wajah karena vitamin dan asam lemak esensial yang terkandung didalamnya akan terus bekerja dan meningkatkan kesehatan kulit sepanjang kamu masih memakainya. Bagaimanapun juga, jika minyaknya terasa terlalu berat untukmu dan membuatmu tidak nyaman, kamu bisa membersihkannya dengan pembersih wajah setelah didiamkan paling tidak selama 30 menit.

4. Mentimun

Timun termasuk bahan populer dalam perawatan wajah karena berbagai alasan yang bagus. Sayuran ini tidak hanya akan menghidrasi kulit, namun timun juga mengandung vitamin A, C, dan magnesium, yang kesemuanya sangat bagus untuk kulitmu. Untuk menggunakan timun sebagai ramuan untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu cukup memotong timun menjadi ukuran yang tipis-tipis, lalu letakkan diatas kulit wajah yang terkena bekas jerawat. Setelah 30 menit, ambil irisan timun dari wajah, lalu bilas wajahmu dengan air dingin. Kamu bisa mengulangi hal ini sesuai dengan keinginanmu.

5. Madu

Pelembab alami lain yang bisa membantu mengatasi bekas luka adalah madu. Yang terbaik adalah menggunakan madu asli dan murni, bukannya madu yang sudah mengalami pemrosesan yang kebanyakan tersedia di toko-toko. Kamu tinggal memijatkan sedikit madu murni ke atas bekas jerawatmu, lalu biarkan keajaiaban alam ini memberikan sihirnya. Kamu juga bisa mencampur sekitar 1 sdt bubuk kayu manis untuk setiap 2 sdm madu untuk mendapatkan tambahan kekuatan membersihkan pori-pori. Kamu bisa menggunakan pengobatan ini sesering mungkin dan selama yang kamu mau.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2