aa cream bb cream cc cream dd cream ee cream

by Siti Eka Kurniyati on October 27, 2015

Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah BB Cream dan CC Cream, sebenarnya apa perbedaan kedua cream tersebut juga dengan cream kecantikan lainnya?

perbedaan aa bb cc dd ee cream

Sebenarnya ada beberapa cream dengan nama double alphabet seperti AA cream dan DD cream serta EE Cream. Nah, di bawah ini kami akan menjelaskan perbedaan serta kelebihan masing-masing cream tersebut.

AA Cream

AA adalah singkatan dari Anti Aging yang artinya anti penuaan. Yap, cream ini memang diciptakan untuk melawan tanda penuaan pada bagian wajah. Tanda penuaan yang bisa diatasi dengan cream ini adalah keriput, bintik hitam, garis harus, serta berbagai tanda penuaan lainnya. AA Cream dikhususkan untuk wanita usia 25 tahun ke atas karena cream ini diciptakan khusus untuk menghilangkan tanda penuaan yang muncul mulai dari umur 25 tahun. AA Cream mengandung zat anti aging sepeti peptide, antioksidan, Retinoid, dan alpha hidroxy acids. AA Cream harus diterapkan dengan produk kecantikan lain agar hasilnya bisa sempurna.

BB Cream

BB Cream atau Blemish Balm Cream atau Beauty Balm Cream pertama kali dirilis oleh sebuah brand asal negri gingseng, Korea Selatan. Cream ini berbentuk foundation ringan dan moisturoizer. BB Cream terdiri dari rangkaian formula SPF, pelembab serta antioksidan dengat tingkat coverage medium. Dengan Cream BB ini kamu sudah tidak perlu memakai pelembab atau tabir surya lagi karena cream ini telah mengandung kedua zat tersebut. Coveringnya yang rendah atau ringan membuat cream ini tidak terlihat seperti foundation tebal (tak Nampak seperti memakai topeng). Dengan BB Cream wajah akan terlihat segar alami dengan tekstur lembut dan tidak terkesan berminyak. BB Cream cocok digunakan untuk make up sehari-hari.

CC Cream

CC mempunyai tiga singkatan dari fungsinya yaitu Coloring Corection, Color Contour atau Complexion Care. Disebut-sebut sebagai penyempurnaan dari AA Cream dan BB Cream. Cream CC memiliki SPF (Sun Protecting Factor) yang lebih tinggi dibandingkan dengan BB Cream dan mengandung nutrisi yang mampu mengatasi masalah kulit. CC Cream khusus dibuat untuk problem kulit redness atau sallowness dengan menyamakan noda kemerahan dengan warna kulit asli. Penggunaan CC Cream akan membuat kulit tampak cerah, segar, tidak berminyak dan membuat tekstur kulit tampak lebih halus. Kulit akan tampil cantik alami. Selain menjadikan kulit wajah jadi lebih indah tanpa polesan make up lain, CC Cream juga waterproof alias tahan air.

DD Cream

Daily Defense / Dynamic Do – All Make Up adalah singkatan dari DD Cream. Dengan DD Cream kamu bukan hanya mendapatkan make up yang lebih praktis lagi karena cream ini telah mencakup foundation, primer, moisturizer, anti aging, brightener, serum, serta pore minimiser. Wow.. lengkap sekali bukan. Dan bahkan sebuah brand mengklaim produknya bisa diterapkan di seluruh tubuh. Ya, memang DD Cream tidak hanya focus untuk memperindah kulit wajah saja melainkan kulit di seluruh tubuh. Namun sayang, produk ini masih belum sampai ke negri kita.

EE Cream

EE Cream (Enlighten Even Effect Skintone Correction / Extra Exfoliating Cream), sebuah terobosan dari duo alphabet sebelumnya. EE Cream ini dibesut oleh sbuah brand bernama Estee Lauder. Skin Care yang satu ini memberikan perawatan keseluruhan dari pagi hingga malam day to night yang berfokus pada masalah hyperpigmentation serta bintik hitam akibat polusi dan radikal bebas. Pengaplikasian EE cream pada wajah tidak akan membuat kesan heavy make up pada wajah, malah wajah akan tampak cerah alami. Tapi bagi kamu para remaja masih belum disaranin pake EE Cream ya 🙂