≡ Menu
werno-werno.com

Alasan Mengapa Kamu Gagal Diet

Apakah kamu sedang berusaha menurunkan berat badan? Banyak cara yang dilakukan orang untuk mewujudkan berat badan yang ideal, mulai dari mencoba diet makanan yang sehat, minum obat pelangsing, membatasi asupan makanan berlemak, hingga rajin berolahraga di gym. Namun waspadalah! Hindari beberapa kesalahan berikut ini jika kamu ingin berhasil menurunkan berat badanmu:

alasan diet gagal

  1. Memutus terlalu banyak

Meskipun kamu tidak akan bisa menurunkan berat badan tanpa membicarakan dietmu, namun jika kamu mencoba dan membuang semua suguhan secara bersamaan, itu tidak akan bertahan lama sebelum kamu tidak kuat dan menemukan dirimu memakan sepotong kue brownies dan coklat KitKat.

  1. Tidak membahas ukuran porsi yang tepat

Bagi banyak orang, penyebab gagalnya diet umumnya adalah hanya karena makan terlalu banyak, bahkan jika kamu memasak sendiri makanan seimbang yang sehat. Kecuali jika kamu diam-diam berolahraga sepanjang malam, kamu tidak akan bisa membakar semua kalori tersebut.

  1. Hanya mencoba satu jenis latihan saja

Orang-orang sering mencoba hanya satu kelas kebugaran atau satu jenis latihan saja dan menemukan bahwa mereka tidak melihat dampak yang begitu banyak atau mereka mulai merasa bosan. Berbagai macam jenis olahraga akan memastikan kamu mendapati seluruh tubuhmu terlatih dengan baik dan menjaga semua hal tetap menarik. Dengan kata lain, jangan hanya pergi ke gym untuk menonton Deal or No Deal di atas tread mill.

  1. Terlalu terobsesi pada timbangan

Seperti halnya terus mengawasi setiap gram yang berhasil kamu turunkan rasanya begitu menggoda, namun tragedi saat melihat timbangan menunjuk ke angka yang lain yang tidak kamu harapkan bisa cukup mengirimmu langsung ke galaksi iklan pribadimu, simpanan makanan rahasiamu. Untuk itu, pastikan kamu menimbang dirimu di waktu yang sama hanya satu kali seminggu.

  1. Terlalu banyak menghadiahi dirimu

“Oh aku sudah begitu bekerja dengan baik hari ini. Aku sudah pergi ke gym saat makan siang dan hanya makan seledri dan kocong polong sepanjang hari ini. Aku sepenuhnya berhak atas burger ini dan segelas soda.” Apakah ini terdengar familiar bagimu? Cobalah dan buatlah pola makan yang sehat serta olahraga teratur menjadi bagian rutinitasmu, daripada sebuah pencapaian harian.

  1. Mencoba melaju sendiri

Salah satu cara terbaik untuk menjaga dirimu tetap termotivasi dalam menurunkan berat badan adalah dengan mendaftar teman. Baik itu menemukan seorang teman berolahraga yang akan memaksamu pergi ke gym atau teman yang secara seremonial membakar biscuit coklat denganmu, hal itu akan senantiasa membuatmu aman.

  1. Memakai pakaian yang mengerikan saat olahraga

Ini mungkin terdengar konyol, namun memakai T-shirt seragam mahasiswa jaman dulu yang warnanya putih dan sekarang berubah abu-abu, tidak akan memabuatmu merasa seperti model Victoria Secret. Carilah pakaian yang membuatmu merasa percaya diri dan kamu akan merasa lebih bahagia dan nyaman untuk melompat, melakukan peregangan, dan berkeringat saat memakainya.

  1. Selalu membandingkan dirimu dengan orang lain

Kedengarannya memang klise, namun faktanya setiap orang memang berbeda. Tingkat metabolisme kita, bagaimana kita memproses lemak, bagaimana kita meningkatkan otot, semua berbeda. Jadi, bersabar dan konsisten adalah kunci suksesmu dalam menurunkan berat badan.

  1. Makan tanpa pikir panjang

Kamu mungkin akam terkejut berapa banyak biskuit yang diam-diam menyelinap ke mulutmu sepanjang hari. Jika kamu bekerja di kantor dengan kultur ngeteh, kamu harus sangat hati-hati akan apa yang kamu makan sebagai teman minum teh tanpa berpikir dahulu.

0 comments… add one

Leave a Comment