≡ Menu
werno-werno.com

Aneka Ramuan Alami Untuk Mengurangi Bau BAdan

Memang, menggunakan deodorant dan antiperspirant bisa dengan cepat mengusir keringat dan bau badan, namun ada ganti rugi yang harus kita bayar untuk kenyamanan ini. Produk-produk ini mengandung bahan misterius yang bisa mengiritasi kulit atau memiliki efek lain yang tidak diharapkan, yakni bekas berwarna putih / kuning pada bajumu.

ramuan alami mengusir bau badan

Jika kamu sudah muak menjadi seperti bahan percobaan, singkirkan deodorant dan cobalah menggunakan cara yang lebih alami untuk tetap bebas bau. Bahan rumahan seperti baking soda, lemon dan cuka akan membuatmu tetap berbau segar seharian tanpa harus menutupi kulitmu dengan bahan kimia. Berikut adalah beberapa ramuan alami pengusir bau badan :

Cara 1
– Gosokkan sedikit baking soda ke bawah kulit ketiak. Baking soda akan membunuh bakteri dan menjauhkan kelembaban.
Cara 2
– Usap ketiakmu dengan seiris lemon. Kandungan asam pada lemon akan membunuh bakteri dan mencegah untuk semakin berkembang biak. Alternatif lain, ngemillah dengan buah citrus seperti jeruk dan jeruk bali. Buah jeruk bali akan membantu menggelontorkan racun penyebab bau badan dan membantu memindahkan air melalui tubuhmu.
Cara 3
– Basahi ketiak dengan cuka sari apel setelah mandi. Seperti halnya buah citrus, cuka apel bisa merubah pH tubuh sehingga bakteri tidak akan bertahan pada kulit.
Cara 4
– Celupkan bola kapas ke dalam minyak esensial peppermint, pinus, lavender atau teh hijau. Basahi ketiakmu dengan minyak ini untuk melawan bakteri dan memberikan kulit aroma yang menyegarkan. Jika minyak esensial murni terlalu kuat untukmu, coba campur dengan sedikit air sebelum menerapkannya.

Cara 5
– Kunyahlah setangkai daun parsley (peterseli) setiap sesudah makan. Parsley tidak hanya akan menyegarkan nafasmu, namun juga akan menyingkirkan bau badan. Alternatif lain, tambahkan 1 Sdt parsley segar yang dirajang halus ke dalam segelas air panas. Biarkan leram selama 5 menit, lalu minumlah.

Cara 6
– Makanlah lebih banyak ikan berdaging putih dan batasi jumlah konsumsi daging merah dalam dietmu. Saat kamu makan daging mereh, tubuh akan menghancurkan protein dagingnya, dan aksi tersebut bisa menyebabkan bau badan. Tubuhmu tidak akan melakukan hal yang sama dengan ikan berdagung putih seperti ikan kod dan halibut.
Peringatan :
Jika kamu mengalami keringat atau bau badan yang terlalu berlebihan, maka temuilah dokter. Kamu mungkin memiliki kondisi yang menyebabkan masalah tersebut. Misalnya saja kelenjar tyroid yang terlalu aktif bisa memicu keringat berlebih, dan respobat tertentu juga bisa jadi penyebabnya.

0 comments… add one

Leave a Comment