Apa Itu CC Cream?

by Ummi on December 3, 2016

Kamu tentu sering mendengar istilah BB cream, namun bagaimana dengan CC cream? Tentu kata ini masih cukup asing di telinga para pengguna produk kecantikan. Nah, agar kamu lebih tahu tentang apa dan kegunaan dari produk baru yang sedang ngetrend sekarang ini, mari kita simak ulasan lengkap tentang CC cream berikut ini :

kegunaan cc cream

CC cream telah menjadi item kecantikan favorit di kawasan Asia dan Eropa selama bertahun-tahun, dan mereka kini menjadi andalan di Amerika Serikat, sebagian besar berkat adanya tren makeup saat ini. “CC cream menjadi populer pada tahun 2010 menyusul setelah pengenalan BB cream, ketika jargon ‘no makeup, makeup look’ sedang hit kala itu,” kata Alexis Ferro, seorang pimpinan di Blushington Makeup & Beauty Lounge. “Sekarang CC cream sudah berada di sekitar kita untuk sementara waktu dan saya tidak bisa membayangkan itu ke mana-mana karena kemampuan korektifnya yang besar.”

Tidak seperti BB cream yang multifungsi, yang bisa bekerja sebagai SPF, foundation, concealer, moisturizer, dan primer sekaligus dengan beberapa manfaat perawatan kulit, CC cream yang merupakan singkatan dari ‘Color Correction’ hanya berfungsi untuk melakukan koreksi warna saja. Sementara BB cream bertindak seperti foundation yang ringan, CC cream memberikan coverage (cakupan) keseluruhan yang lebih sedikit, namun sangat bagus untuk mengkamulfasekan alias menyamarkan kemerahan dan noda akibat sengatan matahari. “CC cream memiliki penggunaan yang lebih tertarget (spesifik), dan sangat baik bagi mereka yang memiliki kondisi hyperpigmentasi atau masalah kulit,” ujar Ferro.

Meski CC cream bukanlah produk All in1 seperti halnya BB cream, namun CC cream dapat melakukan tugas ganda sebagai foundation ringan jika kamu lebih memilih coverage yang sangat tipis, menurut keterangan dari MaryNell Maddox, direktur Nordstrom National Beauty. Banyak orang menyukai CC cream karena mereka tidak terasa berat dan masih bisa memenej untuk menyembunyikan kemerahan atau masalah warna kulit tidak merata lainnya, ujarnya.

Mengoleskan krim CC secara merata bisa menjadi rumit, jadi Ferro merekomendasikan untuk menggunakan spons makeup Beauty Blender. “CC cream merupakan formula yang buildable, yang terutama penting di daerah-daerah yang membutuhkan lebih banyak pengoreksian,” katanya. “Dengan menggunakan Beauty Blender memungkinkanmmu untuk membentuk produk, sementara masih bisa mendapatkan hasil akhir yang merata.” Jika kamu tidak memiliki spons makeup, maka gunakan jari-jarimu. “Sejumlah kecil produk harus ditutulkan pada pipi, dagu, dan dahi,” kata Maddox. “Baurkan di atas wajah dengan gerakan menepuk untuk memaksimalkan cakupannya.”

Beberapa merek produk CC cream yang bisa kamu jadikan pertimbangan diantaranya adalah MAC CC Cream Color Corrector and SPF 30, Bobbi Brown CC Cream SPF 35, dan Clinique Moisture Surge CC Cream.