≡ Menu
werno-werno.com

Apa itu Feng Shui ?

Secara bahasa (harfiah), feng shui jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti ‘wind-water’, dan dalam Bahasa Indonesia berarti ‘angin-air’, dan prinsip-prinsip feng shui telah lama digunakan dan diterapkan selama ribuan tahun di berbagai kawasan Asia terutama di negara China.

prinsip dasar feng shui

Feng shui telah digunakan selama ribuan tahun untuk menginformasikan tentang lokasi dan konstruksi tidak hanya untuk bangunan dan struktur individu, tetapi juga untuk keseluruhan kota. Bahkan ibu kota Cina saat ini sekalipun, yakni Beijing, yang dikelilingi oleh pegunungan, merupakan contoh kriteria penting dalam teori feng shui.

Elizabeth Wiggins, seorang pakar feng shui dan pendiri dari ‘Feng Shui Living’ menggambarkan feng shui sebagai “hubungan antara seseorang dengan lingkungan mereka” dan menjelaskan bahwa energi tersebut adalah pusat untuk prinsip-prinsip feng shui. “Ini akan terlihat pada keseimbangan energi [di dalam suatu ruang] untuk memastikan sebuah lingkungan yang mendukung dan bisa mengundang keberuntungan (hoki) ke dalam rumah atau bisnis,” jelasnya.

Pokok dari prinsip-prinsip feng shui adalah contoh dari keseimbangan, yang biasa dikenal sebagai yin dan yang. Energi yin dan yang terkunci dalam siklus abadi, terus menerus berubah dan mengalir ke satu sama lain, menciptakan keseimbangan seperti terang dan gelap, positif dan negatif. Energi kehidupan kita, qi (dibaca chi), juga merupakan kekuatan dinamis dan terus menerus berubah dan ini merupakan energi yang hendak feng shui seimbangkan dalam lingkungan untuk menarik keberuntungan demi kesehatan, kekayaan dan hubungan yang lebih baik.

Feng shui kan hidupmu

Ada banyak cara mudah dan praktis yang bisa kamu mulai untuk menerapkan feng shui dalam kehidupan sehari-hari kita. Wiggins menyarankan untuk memulai dengan menyingkirkan segala macam kelebihan dari kehidupanmu, “Hal ini bisa termasuk kelebihan ‘barang-barang’ atau hal apapun yang bisa dikategorikan sebagai sesuatu yang berantakan.” Saran Wiggins. Jadi, usahakan untuk membersihkan tumpukan sampah, barang-barang tidak berguna didepan rumah, lemari, gudang, garasi, kamar tidur dan kamar mandi. Setelah area tersebut bersih, jangan biarkan barang – barang seperti itu terkumpul lagi. Hal ini penting untuk menyingkirkan hal-hal tersebut karena barang-barang yang berantakan bisa menghalangi aliran energi untuk masuk ke dalam rumah atau lingkungan kerja.

Lebih spesifiknya, ada beberapa cara di mana kamu bisa menggunakan prinsip feng shui dalam lingkungan tertentu yang secara rutin kamu tempati, dimulai dengan rumahmu, “Fokuslah pada pintu masuk rumahmu dan kamar tidur”. Dan cobalah untuk melihat rumahmu dengan mata yang segar. Namun sayangnya, kita sudah terbiasa dengan lingkungan dan barang-barang kita yang sudah rusak. Jadi, mungkin inilah saatnya untuk melakukan sesuatu mengenai masalah keran yang menetes di dapur, cat dinding kamar tidur yang mengelupas, yang mana, ini bisa diduga sebagai penyebab hilangnya pendapatan yang bertahap dan kelelahan.

Berikut ada 5 tips sederhana untuk mencoba membuat hidupmu sesuai dengan feng shui:

  • Singkirkan segala hal yang berantakan yang ada di rumah dan di tempat kerja
  • Perlakukan rumahmu sebagai tempat perlindungan.
  • Pertimbangkan posisi tidurmu.
  • Pastikan pintu masuk ke rumahmu indah dan mengundang untuk dikunjungi.
  • Ingat itu terserah padamu untuk mengambil peluang yang ditawarkan, jadi berusahalah untuk terbuka melakukannya.
0 comments… add one

Leave a Comment