Apa Kamu Tahu Sejarah Uniknya Celana Jeans

by Ummi on December 14, 2013

Setalah kita membahas tentang Fashion Inside yang salah satunya adalah model-model bra dan model-model celana dalam, saatnya kita membicarakan Fashion Outside. Kita mulai tentang celana jeans.

Sejarah singkat celana jeans Levi's

Bicara soal celana jeans, yang terlintas dalam benak kita adalah bahan yang liat dan kuat serta agak tebal. Kita sering memakianya bukan, dengan berbagai model dan merk yang ada di pasaran, bahkan celan jeans kini juga ada yang untuk cewek. Padahal, kalau menengok sejarahnya, celana jeans itu untuk cowok lho.

Celana jeans pertama kali ditemukan di Amerika pada tahun 1850-an oleh seorang pemuda berumur 21 tahun bernama Levi Strauss yang berasal dari Bavaria, Eropa. Levi Strauss mencoba menjual tenda-tenda dari kanvas kepada para penggali emas. Pada masa itu, Amerika memang sedang dilanda demam emas. Tapi kenyataannnya, para penambang bukannya tertarik dengan tenda yang dibawa Levi Strauss, para penambang lebih memilih dibawakan celana panjang. Nama Levi’s pun muncul ketika para penambang yang ketagihan dengan celana panjang Levi, mencari “The pants of Levi’s” (celana si Levi) yang terbuat dari denim atau yang sekarang dikenal dengan istilah jeans.

Secara generik, denim adalah tenunan bahan katun. Semula warna benangnya hanyalah putih dan biru, yang asal usulnya berasal dari kota di Perancis, Nimes, yang menjadi asal kota denim yaitu Serge de Nimes.

Membicarakan jeans juga tak lepas dari celana jeans. Meskipun pada awal mulanya bahan jeans hanya digunakan oleh para pekerja tambang karena sifat bahannya yang kuat, tapi saat ini berbagai model celana jeans dapat kita jumpai dalam beragai model.

Mengingat banyaknya model celana jeans di pasaran, model seperi apa yang cocok dengan tubuh kamu. Tips inilah yang akan dikupas tuntas pada episode selanjutnya, so tetap stay di werno-werno.com ya..!.