Bahan Alternatif Untuk Mengepel Lantai

by Ummi on November 10, 2017

Siapa yang tak suka dengan  nuansa lantai segar yang baru dipel, tapi tidak semua orang senang dengan residu yang ditinggalkan oleh solusi pengepel lantai komersil yang bisa di beli di toko. Jika kamu ingin membersihkan lantai tanpa menggunakan bahan kimia yang berat, ada beberapa bahan umum yang bisa digunakan untuk mengepel lantai bahkan di lantai kotor yang sering dilewati sekalipun. Dan sebagai bonusnya adalah bahwa resep ini benar-benar akan membuat lantai Anda bersih tanpa residu bahan kimia, dan memancarkan kilau yang kita semua cari di lantai yang baru saja dipel. Berikut adalah bahan-bahan alternatif yang dapat kamu gunakan untuk mengepel lantai yang aman dan ampuh ;

bahan pembersih lantai

Cuka putih

Cuka adalah desinfektan alami yang bekerja sangat baik sebagai solusi pengepel lantai tanpa meninggalkan residu kimia apapun di lantai Anda. Beberapa orang benar-benar tidak suka dengan aromanya. Dan meskipun Anda akan mencium baunya yang menyengat saat Anda mengepel dan membersihkannya, namun ingatlah bahwa itu akan segera memudar saat mengering. Hasil yang tertinggal adalah lantai bersih yang indah. Cobalah 3 kombinasi yang berbeda ini untuk membersihkan lantai kotor Anda. Kurangi resepnya menjadi separuhnya jika Anda hanya memiliki area kecil untuk mengepel.

-1/2 cangkir cuka putih suling dan 1 galon air hangat
-1/2 cangkir cuka putih suling, 1 galon air hangat, dan 2 sendok makan cairan pencuci piring yang ringan
-1/2 cangkir cuka putih suling, 1 galon air hangat, beberapa tetes minyak esensial atau jus lemon.

Cairan pembersih kaca

Pembersih kaca atau jendela mungkin bukan bahan alami yang benar-benar alami, tapi jauh lebih sederhana daripada banyak pengepel lantai yang akan kamu temukan dijual di rak-rak toko. Ini bagus untuk memberi cermin dan kaca Anda permukaan bersih yang berkilau, tapi juga bisa digunakan untuk mengepel lantai. Sebuah pembersih jendela memiliki manfaat tambahan untuk menghilangkan goresan dari permukaan lantai yang mengkilap dan bahkan dapat menghilangkan kebutuhan untuk mengeringkan lantai tergantung pada jenis permukaan yang Anda miliki di rumah.

Pembersih jendela bahkan bisa digunakan sebagai pembersih noda di lantai, dengan cara menyemprotkan langsung dari botol dan menggunakan pel basah untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran dan noda dari permukaan lantai. Hal yang baik tentang resep ini adalah kamu bisa membuat dengan bahan yang banyak atau sedikit tergantung kebutuhan Anda.

Resep
-Campur 1 bagian pembersih kaca ke dalam satu bagian air hangat untuk membersihkan lantai vinyl dan keramik. Untuk lantai laminasi, diperlukan pembersih jendela yang lebih sedikit. Cobalah 1/4 cangkir pembersih kaca untuk tiap setengah galon air.

Sabun cuci piring

Sabun cuci piring yang ringan bisa bekerja sangat baik sebagai pembersih lantai dan karena sangat ringan, bisa digunakan pada kebanyakan tipe lantai tanpa meninggalkan residu yang lengket. Jangan terlalu sering menggunakannya. Jika terlalu banyak, maka kamu bisa memiliki lapisan yang sedikit lengket di lantai Anda.

Resep
-Campur 1/4 cangkir sabun cuci piring ringan dengan 3 gelas air hangat.
-Campur 1/4 cangkir sabun cuci piring, 2 cangkir cuka, 2 cangkir air hangat, dan 1/2 cangkir jus lemon.

Alkohol gosok

Untuk lantai laminasi, biasanya hanya dengan air sudah cukup untuk membersihkan secara menyeluruh. Tapi bila Anda membutuhkan sedikit tenaga pembersihan ekstra, maka alkohol gosok bisa membantu. Alkohol gosok akan dengan cepat menguap sehingga dapat mencegah goresan dan baret di lantai Anda. Bila Anda menggunakan alkohol, ini bisa membantu menghilangkan kebutuhan untuk menggosok dan membersihkan lantai hingga kering.

Resep
-Masukkan 1 gelas alkohol gosok ke dalam satu galon air hangat
-Campur 1 bagian cuka, 1 bagian alkohol, dan 1 bagian air hangat