≡ Menu
werno-werno.com

Bahan Perawatan Kecantikan Murah Meriah Yang Perlu Kamu Tahu

Saat ini, banyak sekali wanita yang rela menghabiskan banyak uang hingga jutaan rupiah hanya demi untuk mendapatkan produk kosmetik bermerek yang mahal untuk memperbaiki masalah kecantikan yang berkaitan dengan kulit, kuku, gigi, ataupun rambut. Pasar pun sekarang sudah dibanjiri dengan segudang produk kecantikan menggiurkan dengan beragam tawaran dan janji-janji manis guna menarik perhatian wanita agar mau mencobanya. Meski begitu, tidak semua produk tersebut benar-benar manjur dan mujarab sesuai dengan keinginanmu, dan bahkan harganya juga terlampau mahal.

obat jerawat alami

Untuk mendapatkan penampilan yang mengagumkan, sebenarnya tidak terlalu penting untuk mengeluarkan banyak dana. Pasti selalu ada ramuan alami ajaib yang juga bisa menjanjikan hasil yang memuaskan. Dan ingat, sertai selalu bersamaan dengan perawatan alami, untuk mendapatkan tidur yang cukup, mengurangi tingkat stress, dan mendapatkan gizi yang cukup dan olahraga teratur untuk menjagamu kelihatan tetap cantik dari luar dan dalam. Ingin tahu bahan perawatan kecantikan murah meriah apa saja yang bisa kamu manfaatkan? Berikut adalah ulasannya :

Pasta gigi untuk mengobati jerawat

Jerawat meruapakan masalah kecantikan yang paling umum dialami oleh para remaja. Faktanya, sekitar 70-87% remaja melaporkan telah mengalami masalah menjengkelkan ini. Jerawat bisa muncul di mana saja, mulai dari wajah, dada, punggung, hingga kulit kepala. Produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, pori-pori yang tersumbat, dan bakteri adalah empat faktor penyebab jerawat yang paling umum.

Berikut adalah cara murah meriah untuk menyingkirkan jerawatmu :

  • Oleskan sedikit pasta gigi berwarna putih di atas area yang terkena jerawat sebelum kamu tidur, dan bilas di keesokan paginya. Ulangi hal ini selama beberapa hari hingga kulitmu bebas dari jerawat.
  • Gel lidah buaya juga bisa efektif untuk mengatasi jerawat yang ringan hingga sedang. Cukup ambil gel (lendir) dari daun lidah buaya segar dan oleskan di atas tempat yang berjerawat, 2 hingga 3 kali sehari. Khasiat anti bakteri dan anti inflamasi yang dimiliki lidah buaya bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat begitu juga mengurangi peradangan.

Scrub gula untuk bibir pecah-pecah

Ketika berbicara soal kecantikan, maka kamu tidak boleh mengabaikan begitu saja bagian bibir. Sementara bibir lembut berwarna merah muda bisa meningkatkan penampilan wajahmu, sebaliknya, bibir kehitaman yang pecah-pecah bisa merusak keseluruhan kecantikan.

Disamping akibat menggunakan produk perawatan kulit yang berkualitas rendah, paparan berlebih akan sinar matahari, merokok berlebihan, asupan kafein yang tinggi, dan ketidak seimbangan hormon juga bisa menyebabkan bibir menjadi menghitam dan kering. Untuk mengembalikan kembali kelembutan dan warna alami bibirmu untuk meningkatkan kecantikanmu, cobalah membuat scrub gula seperti berikut ini ;

  • Buatlah scrub untuk bibir dengan menggunakan 2 sendok teh gula pasir dan 1 sdt madu. Campur kedua bahan ini hingga merata dan gunakan secara lembut untuk menggosok bibirmu selama beberapa menit, satu kali seminggu. Hal ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuatmu terbebas dari bibir pecah-pecah.
  • Untuk tetap menjaga kelembaban bibir, kamu juga bisa memijat bibirmu menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa hangat satu atau dua kali sehari.

Baking soda untuk mengatasi gigi kekuningan

Untuk mendapatkan senyum yang cerah, maka penting untuk dapat mempertahankan gigi yang seputih mutiara dan indah. Kebersihan mulut yang bagus, memegang peran kunci dalam menjaga gigimu agar tetap putih bersinar. Meski begitu, konsumsi teh dan kopi yang berlebih, merokok, dan faktor keturunan bisa menodai gigi dan membuatnya menjadi berwarna kekuningan.

Ada banyak sekali produk pemutih gigi di pasaran atau kamu bisa memilih melakukan perawatan pemutihan gigi profesional dari dokter gigi. Namun keduanya bisa menguras kantongmu. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa ramuan pemutih gigi alami yang murah meriah untuk mendapatkan senyum yang indah seperti cara berikut ini;

  • Cukup campur ¼ sendok teh baking soda dengan sepucuk pasta gigi. Perlahan lahan, sikat gigimu dengan menggunakan campuran ini satu kali seminggu. Sifat abrasif yang dimiliki baking soda bisa membantu memoles permukaan gigi dan menghilangkan noda. Pastikan juga untuk tidak makan dan minum seusai menggunakan ramuan ini.
  • Opsi bagus lainnya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk segar (di bagian dalamnya) di atas gigimu setiap malam menjelang tidur selama seminggu. Senyawa pemutih yang terdapat dalam kulit jeruk bisa mengurangi semburat kekuningan di gigimu.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment