Belum Ada Judul*

by Ummi on September 2, 2014

Sebuah artikel pasti tidak lepas dari gambar atau foto sebagai pelengkap sekaligus memperjelas maksud dari isi kandungan artikel itu sendiri sebagaimana sudah saya singgung saat membuat artikel “cara membuat tulisan transparan pada gambar dengan coreldraw”.

Beberapa gambar atau foto yang dibutuhkan dalam sebuah artikel memang sangat memakan banyak space sehingga membuat tulisan artikel terkesan lebih sedikit daripada gambarnya dan ini tentunya membuat tampilan kurang menarik.

Mungkin hal ini dipandang sebelah mata oleh kebanyakan blogger, saya tidak menuduh anda lho. Karena tidak ada sangkut pautnya dengan urusan SEO yang menjadi tujuan utama pada sebuah blog. Memang benar, ini tidak ada urusannya secara langsung dengan SEO, namun ini bicara tentang sesuatu yang simple dan indah. Nah sesuatu yang indah bisa membuat para pengunjung blog kita menjadi betah untuk tetap berada di dalamnya atau istilah kerennya average long time on site blog. Dengan demikian, mereka akan kembali berkunjung lagi. Dan ini secara otomatis akan berpengaruh pada SEO blog itu sendiri.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatur beberapa gambar atau foto yang dibutuhkan untuk memperjelas artikel dengan menggunakan coreldraw agar terlihat menarik atau simple tanpa menghilangkan tujuan utama dari foto-foto tersebut.

Tentunya, langkah pertama adalah menyiapkan foto-foto atau beberapa gambar yang akan dijadikan satu dengan menggunakan coreldraw. Untuk mempermudah tutorial ini saya akan mengambil sebuah contoh pada artikel “cara merawat miss V dengan daun sirih”. Pada contoh artikel ini tentunnya kita butuh sebuah gambar daun sirih dan foto seseorang wanita yang sedang atau akan merawat bagian pribadinya. Berikut langkah-langkah selanjutnya:

  1. buka coreldraw 11, 12, X3, X4 atau X5 sesuai selera anda
  2. tentukan ukuran yang akan dijadikan tempat untuk mengatur beberapa gambar, hal ini tentunya menyesuaikan tampilan atau tema blog itu sendiri. Saya sendiri memilih ukuran 460×250 px.
  3. drag semua gambar yang dibutuhkan ke layar coreldraw.

Untuk memperjelas tutorial ini, berikut saya sertakan video tentang cara mengatur beberapa gambar dengan menggunakan coreldraw.

*Setelah saya selesai membuat artikel ini, saya sedikit bingung untuk memberikan sebuah judul artikel ini, mungkin sobat semuanya ada yang usul, saya tunggu komentarnya. 🙂.