≡ Menu
werno-werno.com

Cara Agar Kulit Jadi Cokelat Eksotis

Akhir-akhir ini, kulit putih bukan menjadi satu-satunya idaman para wanita untuk menyempurnakan kecantikan mereka. Kulit cokelat eksotis juga jadi salah satu dambaan sebagian wanita. So, bagi kamu yang memiliki kulit gelap baik cokelat maupun hitam, jangan khawatir! Karena kamu juga bisa memiliki kulit eksotis impian yang bisa mendongkrak penampilanmu.

cara membuat kulit jadi eksotisMemiliki kulit gelap memang sering mendapatkan masalah ketika kamu memilih warna baju. Namun, kamu jangan rendah diri dulu. Kamu seharusnya berbangga dan lebih bisa merawat kulitmu agar menjadi lebih eksotik. Bahkan, selebriti sekelas Agnes Monica dan Nadine Candrawinatapun berlomba-lomba ingin memiliki kulit eksotis. Ini karena kulit eksotis memiliki kesan yang kuat, berani dan seksi. Nah, disini kami akan membagikan beberapa tips mendapatkan kulit eksotis dengan mudah. Bagaimana caranya kamu agar kulit eksotis secara sempurna? Simak ulasannya di bawah ini.

Tanning Secara Alami

Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat dan putih, kamu bisa menggelapkan kulitmu secara alami dengan bantuan sinar matahari. Berjemurlah secara teratur antara jam 10 sampai jam 3 sore dan lakukan hanya selama 1 jam saja. Untuk menghindari efek sinar ultraviolet, sebaiknya kamu lebih dulu memakai sunblock. Selain berjemur, kamu juga bisa melakukannya sambil bersepeda supaya lebih sehat. Atau bisa juga dengan berenang saat tengah hari. Setelah semua kegiatan itu, kamu bisa menggunakan pelembab atau moisturizer atau bisa juga dengan menggunakan es batu untuk membuat kulitmu tidak tampak kusam dan jadi lembab.

Tanning Buatan atau Tanning Bed

Membuat kulit menjadi cokelat eksotis bisa dilakukan dengan cara tanning buatan atau tanning bed. Yaitu, dengan cara memasukkan badan ke dalam ruang atau box khusus yang di dalamnya memancarkan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet tersebut dipancarkan dari lampu berbentuk seperti neon berwarna ungu. Lampu tersebut memancarkan sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB) yang akan membuat kulitmu jadi kecokelatan. Kamu akan masuk ke dalam alat tersebut tanpa pakaian untuk meratakan warna cokelat pada seluruh tubuh dan hanya akan memakai pelindung khusus seperti kacamata renang untuk melindungi mata. Sinar ultraviolet yang dipancarkan dalam box tersebut akan akan membuat kulitmu menjadi kecokelatan karena sinar tersebut serupa dengan sinar matahari yang dapat membentuk pigmen melanin. Dengan perawatan jenis ini, kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dengan hanya 3 sampai 4 kali tanning bad.

Tanning Artifisial (Permukaan Kulit)

Tanning artifsial bisa dilakukan dengan mengoleskan atau menyemprotkan tanning oil atau tanning spray ke seluruh tubuh. Bahan-bahan tanning tersebut akan membakar sel kulit mati yang ada di seluruh permukaan kulit dan akan membuat kulitmu tampak cokelat. Jika kamu menggunakan metode ini untuk mendapatkan kulit cokelat eksotis sebaiknya lindungi matamu agar tidak terkena bahan tanning.

Itu dia tadi 3 cara mendapatkan kulit cokelat eksotis. Namun, dari ketiga tips membuat kulit cikelat eksotis di atas, metode apakah yang paling aman? Semua memang mengandung resiko, terutama tanning secara alami di bawah sinar matahari secara langsung karena akan menimbulkan resiko kanker kulit. Jadi, cara yang dianggap paling aman adalah dengan tanning artifiasial dengan metode penyemprotan tanning spray atau mengoleskan tanning oil.

0 comments… add one

Leave a Comment