≡ Menu
werno-werno.com

Cara Alami Mengencangkan & Merapatkan Kulit

Kulit merupakan organ terluas dari tubuh, sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Berdasarkna National Dermatology Association, ada banyak sekali alasan mengapa kulit kita bisa kehilangan daya elastisitasnya dan membutuhkan perawatan serta pengencangan. Jika kamu kehilangan banyak berat badan, kamu mungkin menyadari perlunya untuk mengencangkan dan merapatkan kulitmu. Penuaan juga bisa berkontribusi pada diperlukannya pengencangan dan pembentukan kulit. Paparan sinar matahari, beberapa makanan tertentu, dan kebiasaan buruk, kesemuanya juga bisa merusak kulitmu, begitu pula menghilangkan kekencangan kulit.

tips kulit kencang alami

Beberapa orang mungkin akan memilih melakukan operasi dengan biaya mahal dan beresiko untuk mengatasinya. Namun, sebetulnya masih ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan serta merapatkan kulitmu, seperti berikut ini :

Nutrisi

Kulit membutuhkan nutrisi yang baik agar tetap kencang dan kenyal. Menurut Dermatologist Rhoda Narins .MD, ada banyak pilihan makanan menyehatkan yang mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Diantaranya adalah kacang Brazil. Jenis kacang yang lezat ini sangat bagus untuk kulit karena mengandung Selenium, yang bisa mempertahankan daya elastisitas dalam kulit.  Jus delima (pomegranate) yang mengandung anthocyanins juga bisa membantu menguatkan dinding pembuluh darah kecil yang menyediakan nutrisi bagi kulit. Memakan makanan yang kaya antioksidan juga berfungsi melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit.

Vitamin

Memperbanyak konsumsi vitamin yang bermanfaat bagi kulit sangatlah penting. Sheldon Pinnel, seorang peneliti di Duke University, telah menyelesaikan sebuah studi dan menemukan bahwa vitamin C dan E membantu mengencangkan kulit dan melindunginya dari efek sinar matahari yang merusak. Dia lebih jauh lagi mempelajari topikal vit C dan menemukan bahwa vit C juga bisa mengurangi kerusakan akibat paparan matahari dan mengembalikan kembali daya elastisitas kulit, sehingga membuatnya lebih kencang. Vitamin B, yang biasanya terdapat pada krim juga bisa membantu menghidrasi sel-sel dan mengencangkan kulit. Mengkonsumsi asam lemak juga bisa membantu dalam menjaga wajah tetap kencang, dan minyak biji rami (flax seed), juga sangat bermanfaat untuk kulit.

Olahraga

Olahraga sangat penting untuk mengencangkan kulit. Olahraga bisa membantu sirkulasi darah dan menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Kamu tidak perlu menjadi anggota gym yang mahal untuk melatih kekencangan dan kekanyalan kulitmu. Untuk membentuk otot wajah dan leher, disarankan untuk melakukan ritual komplit dari latihan wajah (facial exercise) untuk mengencangkan kulit wajah dan leher. Untuk pembentukan bagian tubuh lain seperti lengan, kaki dan perut, melakukan gerakan lunge yang simpel, squats, sit up, dan angkat beban yang ringan bisa membantu membentuk kulit dan meningkatkan sirkulasi.

Tips lain

Minum banyak air dan menjaga sel kulit tetap terhidrasi bisa membuat kulit tetap kencang. Selain itu, pemakaian pelembab, masker wajah, serta eksfoliasi tubuh secara rutin juga bisa membantu merawat kulit dan merupakan cara alami untuk mengencangkan kulit.

0 comments… add one

Leave a Comment