Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak

by Ummi on May 15, 2013

Bulu ketiak memang membuat seorang wanita tidak percaya diri, karena bisa berefek bau tak sedap pada ketiak tersebut. Banyak dari kaum hawa yang tidak sabar dan memilih cara instant untuk mengilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur. Memang mencukur bulu ketiak merupakan cara praktis dan cepat. Namun, hal itu bukanlah cara yang efektif, karena rambut atau bulu ketiak akan tumbuh lagi dan dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Hal ini disebabkan karena kulit ketiak merupakan jenis kulit yang sangat sensistif. Jadi diperlukan perhatian dan perawatan khusus untuk ketiak.

Cara alami menghilangkan bulu sekaligus memutihkan ketiak

Cara tepat untuk menghilangkan bulu ketiak agar tidak berakibat fatal pada kulit ketiak adalah menggunakan bahan-bahan alami, yakni dengan merica setengah sendok, minyak tanah dan kapur sirih secukupnya. Haluskan merica dan kapur sirih kemudian dicampur dengan minyak tanah. Setelah benar-benar tercampur, gunakan untuk mengolesi rambut ketiak setiap menjelang tidur.

Apabila kulit ketiak memang sudah berwarna hitam sebelumnya, cara untuk memutihkan ketiak secara alami adalah menggunakan bahan-bahan yang terdiri dari jeruk nipis dan kapur sirih. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis bertugas mencerahkan dan memutihkan ketiak. Sedangkan kapur sirih menghilangkan kotoran sekaligus kulit mati, dengan demikian kulit ketiak menjadi bersih dan segar. Dengan kedua bahan tersebut pula, kulit ketiak yang bersih dan putih bisa dipertahankan.

Cara membuat dan menggunaknnya adalah perasan satu buah jeruk nipis dicampur dengan air kapur sirih sebanyak satu sendok makan. Pastikan kedua bahan ini benar-benar tercampur, lalu oleskan pada ketiak secara merata dan tunggu selama ΒΌ jam baru kemudian dibilas dengan air dingin sampai bersih. Agar hasil maksimal, lakukan perawatan dengan cara seperti ini setidaknya 3 kali dalam satu minggu..