Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

by Ummi on March 2, 2017

Apakah kamu memiliki tahi lalat? Tahi lalat merupakan bintik-bintik kecil yang biasanya berwarna hitam atau cokelat yang muncul di atas permukaan kulit yang terbentuk akibat terkumpulnya sel-sel penghasil zat warna kulit bernama melanosit. Bentuk tahi lalat pun juga bisa berbeda-beda, ada yang oval, bulat, datar, atau menonjol, bahkan ada yang ditumbuhi bulu.

Tahi lalat dapat mengganggu seperti halnya jerawat atau bisul. Mereka dapat membuat kulitmu terlihat kusam dan ternoda, dan dapat merusak tampilan sebuah wajah yang sehat dan bercahaya. Ini adalah masalah yang dihadapi oleh orang-orang dari segala kalangan usia di seluruh dunia, tetapi biasanya tahi lalat tidak sulit untuk disingkirkan.

Beberapa penyebab umum dari munculnya tahi lalat adalah :

  • Ketika sel-sel melanosit tidak memisahkan dan menyebar sebagaimana mestinya, sehingga kulit membentuk tahi lalat
  • Sel-sel yang disebut melanosit, akan semakin menggelap saat terkena sinar matahari
  • Tahi lalat berkembang biak selama masa pubertas, karena perubahan kadar hormon
  • Untuk alasan yang sama, yaitu, tingkat hormon, tahi lalat mungkin juga terbentuk selama kehamilan

Kamu bisa mencoba menghilangkan tahi lalat di wajah dengan mudah, di rumah, dengan menggunakan pengobatan rumahan yang akan kami ulas pada artikel Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami berikut ini :

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah solusi yang bagus untuk menghilangkan tahi lalat. Celupkan bola kapas dalam cuka sari apel dan terapkan pada daerah yang terdapat tahi lalat. Gunakan kain kasa dan plaster, untuk merekatkan bola kapas agar pas di tempat. Biarkan di tempat selama satu jam. Lakukan hal ini setiap hari dan lihat tahi lalatmu akan menghilang dalam waktu sekitar sepuluh hari. Sebaiknya gunakan cuka sari apel yang murni dan organic untuk tujuan ini.

Baking soda

Buatlah pasta menggunakan satu sendok teh baking soda dan tiga atau empat tetes minyak jarak (castor oil). Terapkan ini ke tahi lalat dan biarkan semalaman; cuci keesokan harinya. Kulitmu akan bersih dari tahi lalat dalam waktu sebulan.

Yodium

Yodium sangat efektif dalam menghilangkan tahi lalat yang membandel. Setelah menerapkan petroleum jelly pada daerah sekitar tahi lalat untuk perlindungan ekstra, terapkan setetes yodium pada setiap tahi lalat. Lakukan ini dua kali setiap hari selama seminggu, dan kamu akan melihat perubahan yang kentara. Jika yodium menyebabkan kulitmu terbakar, maka segera berhenti menggunakannya.

Bawang putih

Buatlah pasta dengan menghancurkan satu siung bawang putih, terapkan ini untuk wilayah yang terkena dampak, dan biarkan semalaman. Cuci bersih dengan pembersih wajah ringan keesokan harinya. Lakukan ini selama tiga minggu, dan tahi lalat akan hilang secepat mereka muncul.

Flaxseed (biji rami) dan madu

Buatlah pasta tebal menggunakan masing-masing satu sendok teh bubuk biji rami dan minyak biji rami dengan jumlah madu yang sama, dan terapkan ramuan ini pada tahi lalatmu. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat. Ramuan ini akan mengeringkan tahi lalat. Lakukan ini tiga kali sehari, dan kamu akan melihat perubahan yang kentara dalam waktu beberapa minggu kemudian.

Kulit pisang

Sama seperti dengan jerawat dan bisul, kulit pisang juga bisa dijadikan obat yang ampuh dan hemat biaya untuk tahi lalat. Terapkan bagian dalam kulit pisang ke tahi lalat dan biarkan selama beberapa saat. Cuci, dan lakukan rutinitas ini beberapa kali sehari. Tahi lalat akhirnya akan mengering dan rontok.

Tea tree oil

Tea tree oil begitu serbaguna, dan dapat membantumu menyingkirkan hampir semua outgrowths pada kulit – termasuk tahi lalat, tentu saja. Oleskan sedikit tea tree oil ke tahi lalat menggunakan bola kapas atau cotton bud, dan biarkan semalaman. Cuci wajahmu seperti biasa keesokan harinya. Ikuti rutinitas ini setiap hari, dan kulitmu akan bersih dalam waktu satu bulan. Penting untuk menghentikan penggunaan tea tree oil jika kulimu bereaksi dgn enggan pada tea tree oil.

Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya organik pada tahi lalat dan biarkan selama tiga jam. Cuci dan keringkan kulitmu. Lakukan hal ini dua atau tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

Jus bunga kol

Buah-buahan dan sayuran sama saja efektif bila diterapkan secara topikal seperti ketika mereka dimakan, dan bunga kol tidak terkecuali. Tiriskan jus dari kembang kol dan terapkan ini pada tahi lalat. Lakukan ini beberapa kali setiap hari, dan tahi lalat akan hilang dalam waktu singkat.