Cara Alami Mengobati Sakit Punggung

by Ummi on February 14, 2017

Sakit punggung adalah salah satu kondisi yang paling umum dikeluhkan yang membuat para pasien mengunjungi tempat praktek dokter. Meski kamu sebaiknya segera menghubungi dokter jika sakitmu parah, namun kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara meredakan sakit punggung secara alami. Berikut adalah ramuan alami untuk mengobati sakit punggung :

Terapi dingin

Ketika kamu pertama kali mengalami sakit punggung, maka tawaran terbaik adalah untuk mendinginkan daerah yang terkena. Cedera otot berarti bahwa darah akan bergegas menuju ke lokasi, membawa bahan kimia penyembuh untuk meringankan rasa sakit. Sayangnya, hal ini akan menyebabkan pembengkakan, dan pembengkakan mengarah ke sakit. Menerapkan kompres dingin akan menciutkan pembuluh darah dan hal ini akan mengurangi aliran darah tadi. Berkurangnya pembengkakan berarti bahwa kamu akan memiliki lebih sedikit rasa sakit, dan ini adalah cara yang bagus untuk meringankan sakit punggung secara alami. Pastikan untuk menjaga kompres dingin selama 20 menit dan melepasnya untuk 40 menit. Jangan gunakan metode ini setelah 24 jam pertama.

Terapi panas

Ketika masa 24 jam pertama sudah terlewati, kamu bisa beralih ke terapi panas untuk menyembuhkan sakit punggung dengan cepat di rumah. Panas akan membantu meringankan otot yang tegang dan mengurangi tekanan. Panas juga membantu meningkatkan jangkauan gerakan dan mengurangi rasa sakit. Dalam hal ini, kamu akan membawa darah yang menyembuhkan ke lokasi, dan panas akan melakukan hal tersebut, melebarkan pembuluh darah dan mendorong aliran darah. Jangan biarkan kompres panas suhunya terlalu panas dan jangan gunakan lebih dari satu jam atau lebih. Panas bisa melukai kulitmu, mengakibatkan masalah yang lebih banyak.

Minum obat pereda nyeri

Cara lain untuk menyembuhkan sakit punggung cepat di rumah adalah dengan menggunakan obat nyeri over-the-counter. Tylenol, atau acetaminophen, benar-benar tidak dianjurkan untuk otot tegang dan keseleo. Jika kamu mengalami sakit punggung, obat nyeri punggung yang terbaik adalah obat anti-inflamasi non-steroid, atau NSAID. Obat ini dikenal sebagai Advil (ibuprofen) dan Aleve (naproxen). Sekali lagi, obat-obat ini membantu untuk membendung gelombang aliran darah ke daerah tersebut untuk mengurangi rasa sakit. Dengan menjaga peradangan tetap rendah, rasa sakitmu akan berkurang, dan kamu akan lebih mampu bergerak. Meskipun begitu, hati-hatilah mengikuti petunjuk pemakaian obat, karena obat-obat ini dapat menyebabkan radang perut.

Istirahatlah

Meskipun itu mungkin tidak terdengar seperti obat sakit punggung, istirahat adalah penting ketika kamu mencoba untuk meringankan sakit punggung secara alami. Ototmu berada dalam keadaan shock dan cedera. Pemaksaan lebih lanjut hanya akan membuat rasa sakit lebih buruk dan dapat menyebabkan cedera lebih lanjut dari otot-otot punggung. Meskipun begitu, kamu tidak harus melakukan istirahat total. Jangan terlibat dalam aktivitas yang berat, tapi peregangan lembut dan berjalan ringan seharusnya masih baik-baik saja. Luangkan waktu untuk duduk atau berbaring secara teratur sampai obat sakit punggung yang kamu minum mulai memperbaiki situasimu.

Krim atau koyo otot

Cara lain untuk menyembuhkan sakit punggung cepat di rumah adalah dengan menggunakan krim dan koyo otot. Anda mungkin telah melihat ini diiklankan sebagai koyo lengket yang direkatkan di punggung. Obat sakit punggung dalam bentuk koyo atau krim bekerja untuk “membingungkan” ujung saraf di otot punggung. Dengan membuat mereka merasa panas atau dingin, mereka akan terganggu dari rasa sakit masalah otot. Selain itu, panas dari koyo ini akan menenangkan otot-otot yang tegang atau keseleo. Koyo berukuran besar mungkin merupakan obat nyeri punggung rumahan yang paling nyaman, tapi krim dapat bekerja lebih baik jika ototmu tegang di bagian punggung yang lebih atas, ke samping, atau di atas area yang luas.

Mesin penstimulasi otot

Sebuah cara baru untuk meredakan sakit punggung secara alami adalah dengan menggunakan mesin stimulasi otot. Di masa lalu, kamu akan perlu untuk mengunjungi chiropractor atau ahli terapi fisik untuk menerima manfaat dari salah satu mesin ini, tetapi mereka sekarang menjualnya di pasaran. Namun, harganya mahal. Mereka membuat otot-otot punggung terasa “kedutan,” dan ini membantu untuk memperkuat mereka. Setelah beberapa sesi dengan mesin rangsangan, otot-otot akan lebih mampu menangani stres dan ketegangan dari kehidupan sehari-hari lagi. Ketika otot punggung terasa sakit, mereka kehilangan beberapa kekuatan utamanya, dan mesin stimulasi dapat mengembalikan otot tersebut ke titiknya.