≡ Menu
werno-werno.com

Cara Alami Mewarnai Rambut Dengan Henna

Henna merupakan bahan pewarna rambut alami yang benar-benar aman dan secara umum bisa digunakan tanpa adanya masalah sama sekali. Dan agar lebih aman lagi, jangan gunakan pada anak-anak di bawah umur 12 tahun. Henna akan mewarnai rambutmu dengan variasi warna merah, mulai brilliant strawberry, auburn, merah terang, hingga burgundy.

Henna tidak akan menghitamkan rambutmu, namun jika rambutmu pirang atau abu-abu, henna akan memberi lebih banyak kontras. Jika kamu menerapkan henna pada rambut yang berwarna hitam pekat, maka warnanya akan tidak begitu kentara namun membantu menambah kilau, ketebalan, serta semburat warna burgundy yang cantik pada rambutmu ketika terlihat di bawah sinar matahari langsung. Dan yang paling menakjubkan adalah, warna dari henna akan terlihat sangat alami, dan bahkan orang-orang akan terkejut jika mereka tahu bahwa rambutmu diwarnai.

Yang perlu diingat, warna akhir dari rambut yang diwarnai dengan henna tergantung pada warna rambut asli rambutmu, tekstur rambut, kualitas produk henna yang kamu gunakan, seberapa lama kamu membiarkan henna menetap di rambut, dan sebagainya.

Beberapa hal yang perlu kamu ingat berkaitan dengan henna adalah  :

  • Sebaiknya jangan beli henna yang berlabelkan ‘natural hair color’, ‘organic hair dye’, atau semisalnya. Konten yang ada di kemasannya sebaiknya bertuliskan : ‘100% henna powder’ (atau disebutkan Negara asal produknya). Itu saja. Salah satu produk henna yang berkualitas dan bagus adalah merek ‘Jamila’.
  • Jangan lupa lihat tanggal kadaluarsanya, semakin baru produk semakin baik.
  • Kamu harus menunggu warnanya keluar sebelum kamu memulai, dan saat warnanya sudah mulai keluar, kamu harus menjaganya tetap di kepalamu setidaknya selama 6 jam. Jadi, kamu harus benar-benar sabar. Namun, sebagai gantinya, kamu akan mendapat pewarna rambut bebas bahan kimia dan warna yang berkilau.
  • Saat pertama kali dicuci, henna pada rambut akan tampak lumayan merah, bahkan akan sangat terlalu merah menurut perasaanmu. Namun beri waktu. Butuh hingga 3 hari bagi henna untuk beroksidasi, yang akan mengurangi warna dan membuatnya menjadi sedikit jingga.

Setelah kamu mengetahui segala hal tentang henna, mari kita simak cara mewarnai rambut dengan henna berikut ini :

Cara Mewarnai Rambut Dengan Henna

Langkah #1 :

Malam sebelum kamu berencana memakai henna, campur bubuk henna dengan sedikit air untuk membuat pasta yang lembek. Biasanya, untuk menutupi seluruh rambut yang panjang, butuh sekitar 100 g bubuk henna. Larutkan pula ke dalamnya, ¼ cup jus lemon, cuka, atau cairan asam lainnya. Tutupi mangkuknya dengan plastik, dan istirahatkan selama 6-12 jam, atau hingga pewarnanya keluar. Kamu bisa mengetes apakah warnanya sudah keluar atau belum dengan mengoleskannya sedikit ke telapak tanganmu. Tunggu 5 menit, lalu bilas. Jika bekasnya berubah menjadi jingga, maka warna henna sudah keluar dan siap digunakan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment