Cara Ampuh Membentuk Paha dan Pinggul yang kencang

by Ummi on January 24, 2015

Tubuh bagian bawah adalah daerah yang bermasalah besar bagi banyak orang, terutama wanita. Paha dan pinggul adalah tempat di mana lemak yang tidak dibutuhkan tubuh akan berkumpul sehingga membuat figurmu menjadi tidak menarik. Hormon, faktor genetik, dan gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama dari penimbunan lemak di area tersebut.

cara membentuk paha dan pinggul

Untungnya, ada beberapa tips untuk mengencangkan otot bagian paha dan pinggulmu, menyingkirkan timbunan lemak, serta memberimu tampilan kaki yang terbentuk dan ramping. Ada juga teknik efektif, perubahan gaya hidup yang sederhana, dan pilihan makanan untuk mengurangi lemak di bagian paha dan pinggul. Berikut ini adalah beberapa cara ampuh untuk membentuk paha dan pinggul :

  1. Olahraga melatih kekuatan dan kardio

Latihan olahraga yang tepat, adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak dari seluruh tubuhmu. Beberapa latihan kekuatan dan kardiovaskular bisa bekerja menghilangkan lemak dari paha dan pinggulmu. Kamu bisa melakukan sebagian besar dari latihan kekuatan  di rumah tanpa harus menggunakan alat bantu apapun. Kamu hanya butuh tempat yang memungkinkanmu untuk bergerak dengan bebas dan leluasa.

  • Latihan kekuatan meliputi squat, squat dengan satu kaki, lunge, dan pemanjangan kaki, selama 30 menit, paling tidak 3-4 kali dalam seminggu.
  • Jika menggunakan peralatan kardio, gunakanlah sepeda staisionary, treadmill, atau elliptical training yang pasti tersedia di banyak Gym. Atau kamu bisa membelinya di toko peralatan olahraga bekas untuk harga yang lebih murah.
  1. Latihan aerobik

Disamping melakukan latihan kekuatan dan kardivaskular, kamu juga perlu melakukan latihan aerobik untuk membentuk otot paha dan pinggulmu, begitu juga dengan bagian tubuh yang lain.

  • Menaiki tangga adalah latihan aerobik yang mudah dan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari. Latihan penting ini bisa meningkatkan metabolisme dan menggerakkan otot-otot pinggul. Selagi kamu menaiki tangga, jagalah punggungmu untuk tetap tegak.
  • Bersepeda merupakan bentuk latihan aerobik lain yang sangat baik, yang bisa menggerakkan kakimu terutama bagian pinggul. Bersepeda juga dapat membantu membangun stamina dan daya tahan tubuh.
  • Jalan cepat adalah latihan lain yang ampuh untuk membentuk paha dan pinggul. Ini akan membantu membakar lemak di daerah yang tidak hanya terbatas pada kaki saja,. Nikamti jalan cepat selama 30 menit, 5 hari dalam seminggu.
  1. Yoga

Kamu juga bisa mencoba yoga untuk mengurangi lemak dan membentuk otot-otot paha dan pinggul. Di sisi lain, yoga juga akan meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas tubuhmu, serta menenangkan pikiranmu. Jika perlu, kamu bisa berkonsultasi dengan pelatih khusus yoga untuk mempelajari segala sesuatu tentang postur dan gerakan yoga yang benar.

  1. Cuka apel

Cuka apel bisa membantu memecahkan lemak dan ampuh mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh. Mengandung banyak mineral seperti potassium, magnesium, dan kalsium, cuka apel membantu mnegeluarkan racun dan mencegah retensi air. Untuk manfaat yang maksimal, campur 3 bagian cuka apel murni dan tidak disaring dengan satu bagian minyak zaituin atau minyak kelapa. Gunakan campuran tadi untuk memijat paha dan pinggul selama 10 menit. Lalu biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari. Pilihan lain adala mencampur 2 sdt cuka apel murni dan tidak disaring dengan sedikit madu ke dalam segelas air. Minum setiap pagi, terutama sebelum sarapan.

  1. minyak kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk menghilangkan lemak ekstra dari tubuhmu, termasuk paha dan pinggul. Rantai asam lemak medium yang terdapat dalam minyak kelapa bisa diserap langsung ke dalam membran sel dan segera diubah menjadi energi, bukannya disimpan sebagai lemak. Selain itu, minyak kelapa juga bisa meningkatkan metabolisme dan mengurangi hasrat kelaparan. Pijat paha dan pinggulmu dengan minyak kelapa hangat selama 10 menit 2 kali sehari. Selain itu, kamu juga bisa gunakan minyak kelapa murni (virgin coconut oil) untuk memasak.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2