Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami

by Ummi on March 3, 2014

Seseorang yang memiliki tinggi badan yang kurang maksimal sering kali melakukan berbagai cara meninggikan badan. Baik dengan cara alami atau penggunaan obat-obatan tertentu. Seseorang yang memiliki tinggi badan proporsional, selain menambah rasa percaya diri, juga berpengaruh pada suatu hal tertentu. Misalnya, untuk melamar jadi seorang model, pramugari atau lainnya yang membutuhkan persyaratan tinggi badan proporsional.

Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami

Banyak cara meninggikan badan, selain seperti yang sudah disebutkan di atas, namun terkadang hal tersebut tidak berjalan sesuai harapan. Hal ini dikarenakan tumbuhnya badan adalah sebuah proses alami tubuh. Dengan demikian, membutuhkan sebuah nutrisi dan latihan keras dalam rangka untuk memaksimalkan pertumbuhan badan.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa mengoptimalkan pertumbuhan badan sehingga badan akan cepat tumbuh tinggi;

  • Meninggikan badan dengan mengkonsumsi ikan

Sangat dianjurkan buat kamu yang sedang berencana meninggikan badan untuk mengkonsumsi ikan laut, terutama ikan salmon, tuna dan sarden. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan protein yang terkandung dalam ikan laut sangat tinggi sehingga bisa membuat pertumbuhan tubuh menjadi cepat.

  • Meninggikan badan dengan minum susu

Selain ikan laut, susu sapi atau sejenisnya juga memiliki kandungan protein dan vitamin yang mampu mempercepat tumbuhnya badan. Selain itu, susu juga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang serta mencegah penyakit osteoporosis.

  • Meninggikan badan dengan susu kedelai

Selain susu dari hewani, susu dari olahan kacang kedelai juga bisa membantu proses menginggikan badan. Hal ini karena, susu dari kedelai mampu menyerap vitamin dan kalsium. Sebenarnya tidak hanya susu saja, semua produk dari olahan kacang kedelai juga mempunyai manfaat meninggikan badan, seperti tempe misalnya.

  • Meninggikan badan dengan mengkonsumsi tahu

Tahu juga berperan dalam hal meninggikan badan secara alami. Dengan mengkonsumsi tahu yang memiliki kandungan kalsium serta rendah kalori ini bisa membantu proses pertumbuhan tubuh secara optimal.

  • Meninggikan badan dengan konsumsi sayuran & buah-buahan

Wortel adalah salah satu makanan untuk meninggikan badan secara alami. Memang, wortel tidak mengandung kalsium, namun kandungan vitamin A dan C nya bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium pada tulang. Jadi, wortel dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A dan C memiliki peran penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan badan.

Selain dengan mengkonsumsi bahan makanan atau minuman yang telah disebutkan di atas, akan sangat baik bila cara meninggikan badan ditunjang dengan olahraga yang mampu membuat pertumbuhan tulang dan badan semakin optimal, di antaranya adalah;

Renang
Jogging
Lompat tali
Skipping
Vertical hanging

Kedua cara meninggikan badan di atas lebih aman dan optimal bila dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang belum tahu persis efeknya bagi kesehatan kedepannya dan hasilnya juga belum tentu memuaskan..