≡ Menu
werno-werno.com

Cara Efektif Mengatasi Infeksi Jamur di Miss “V”

Menurut Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit di Amerika, hampir 75% wanita akan mengalami setidaknya satu kali infeksi jamur pada beberapa titik dalam hidupnya. Meskipun kondisi yang sangat umum ini tidak mungkin menyebabkan sesuatu yang lebih serius, namun hanya dengan menderita satu kali infeksi ini bisa membuatmu stress dan frustasi. Infeksi jamur biasanya disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur yang normalnya bersarang di vagina. Infeksi jamur ini bisa memicu rasa gatal yang parah dan intens atau rasa terbakar di sepanjang bagian dalam atau luar labia, kemerahan, dan keluarnya lendir berwarna putih yang kental.

infeksi jamur

Meski infeksi ini tidak ditularkan secara seksual, namun saat kamu mengalaminya, mungkin akan membautmu enggan melakukan hubungan seksual karena segalanya bisa terasa sakit dan perih. Hal lain yang membuat infeksi jamur menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan meskipun semua opsi perawatan sudah tersedia adalah, beberapa wanita secara mengejutkan menemukan kesulitan dalam mengatasi infeksi ini.

Untuk mengetahui cara yang efektif untuk mengatasinya, simak beberapa opsi perawatan anti jamur yang tersedia berikut ini, yang akan memberimu pengetahuan lebih dalam menentukan pilihan mana yang terbaik :

  • Krim Anti Jamur

Untuk mengatasi infeksi jamur, salah satu cara paling efektif adalah dengan menggunakan krim anti jamur. Sudah banyak tersedia di toko obat, krim ini bisa jadi pilihan yang hebat tanpa harus menjadwalkan pertemuan dengan dokter. Tapi mereka juga bisa menjadi sesuatu yang buruk, tergantung pada jenis dan merek yang kamu beli. Krim ini biasanya diterapkan dengan menggunakan aplikator untuk memencet dan mengoleskan krim di sekelilingnya, yang kemudian akan dimasukkan ke dalam vagina, tempat di mana jamur berkembang biak. Biasanya ada 3 pilihan perawatan yang tersedia, mulai dari satu hari, tiga hari, dan tujuh hari. Pilihan satu hari perawatan, kedengarannya yang paling ideal, karena siapa yang mau memencetkan krim ke dalam organ ontimnya setiap malam selama seminggu penuh? 🙂  Namun, semakin pendek masa perawatan, maka semakin rendah pula tingkat kesuksesannya, dibanding dengan versi yang lebih lama. Formula perawatan yang paling lama, memiliki 70% tingkat kesuksesan. Begitu pula dengan nama merek dan jenis generik, juga akan berpengaruh. Dan berhubung harga berperan penting, semakin lama perawatannya, maka akan semakin murah harganya.

  • Resep pil anti jamur

Pil anti jamur yang paling umum diresepkan adalah Diflucan dengan nama generic Flucanazole. Obat ini bisa mengobati infeksi hingga 90%. Meminum pil anti jamur, memiliki banyak keuntungan dibanding dengan krim. Pertama, kamu hanya perlu minum 1 dosis pil, dan infeksi akan menghilang dalam beberapa hari. Kedua, tidak ada lelehan krim yang berantakan keluar dari kemaluan saat kamu menjalani aktivitas harianmu. Yang perlu diperhatikan, meski kamu sudah tahu pasti kamu mengalami infeksi jamur, namun berhubung pil ini harus berdasarkan resep dokter, maka kamu harus mengeceknya terlebih dulu ke dokter sebelum membelinya di apotek.

  • Asam Borat (boric acid)

Bagi wanita yang mengalami infeksi jamur secara berulang kali, dan mendapati bahwa resep pil anti jamur ataupun krim tidak bisa menyembuhkan, Asam Borat adalah sebuah pilihan yang tepat. Senyawa yang sama namun dalam bentuk lain, digunakan untuk membunuh serangga, dan juga dapat menghilangkan jamur yang mengganggu vagina. Asam Borat memiliki sifat anti jamur, dan ketika seorang wanita memasukkannya ke dalam vagina, dan membiarkan suppositorinya larut, asam borat bisa membunuh semua jamur dan bakteri. Hal ini seperti halnya mereset kembali vagina, sehingga bakteri baik bisa kembali tumbuh lagi dan secara ideal menjaga jamur tetap terkendali. Untuk mendapatkan takaran yang tepat, kamu perlu bantuan apoteker untuk meracikkannnya.

1 comment… add one

Leave a Comment