≡ Menu
werno-werno.com

Cara Efektif Menghilangkan Komedo Di Hidung

Dari semua jenis masalah kulit yang ada, komedo hitam alias blackheads adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Mereka cenderung merusak kualitas kulit dan memberimu penampilan yang tidak sedap dipandang. Meski proses menghilangkan mereka bisa saja cukup mudah, namun satu gerakan keliru saja bisa meninggalkan bekas tanda permanen di kulitmu. Maka dari itu, sangat penting untuk merawat kulit secara teratur. Jika kamu memiliki komedo di daerah hidung yang sangat menggangu, ikuti beberapa tips berikut ini untuk menghilangkannya :

cara hilangkan komedo di hidung

1. Jaga wajahmu tetap bersih

Menjaga wajahmu agar selalu bersih adalah metode pertama dan yang paling utama untuk mengucapkan selamat tinggal pada komedo selamanya. Pastikan untuk mencuci wajahmu 2 hingga 3 kali sehari. Gunakan pencuci muka yang ramah bagi kulit. Selain itu, lakukan pembersihan dan pelembaban kulit 2 kali sehari. Percikkan air ke seluruh wajahmu sesering mungkin yang kamu bisa. Sebelum tidur, terapkan pula krim malam yang berkualitas bagus. Jika kebanyakan waktumu kamu habiskan di rumah, kamu bisa dengan mudah mengoleskan jus lemon ke atas area hidung yang terkena komedo secara teratur. Ini akan benar-benar memberimu hasil yang menakjubkan.

2. Gunakan masker wajah

Ada berbagai jenis masker wajah yang bisa kamu gunakan demi menghilangkan komedo di area hidungmu. Pilihan terbaik adalah masker jenis clay. Ambil 2 sdm masker clay, sedikit air dan lemon juice. Campur semua bahan hingga rata dan terapkan ke seluruh wajahmu. Biarkan mongering 15 menit kemudian, basuh wajahmu dengan air dingin. Gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya.

3. Ganti sarung bantalmu secara teratur

Dengan mengganti sarung bantalmu setiap seminggu sekali, akan menghentikan penumpukan kotoran pada kulitmu dan menyingkirkan komedo secara alami. Jika tidak mungkin untuk mengganti sarung bantalnya, kamu bisa meletakkan sepotong kain yang bersih atau handuk kecil yang lembut di atas bantalmu setiap hari. Hal ini akan menjaga kulitmu tetap lembut dan lentur sambil mencegah masalah kulit seperti komedo.

4. Gunakan pasta gigi

Mungkin kamu akan terkejut dengan metode ini, namun pasta gigi adalah salah satu ramuan alami terbaik untuk menghilangkan komedo di hidung. Yang perlu kamu lakukan adalah cukup dengan mengoleskan sedikit pasta gigi ke atas area hidung. Biarkan selama 10 menit lalu basuh dengan lembut dengan air dingin. Tidak hanya akan ampuh mengatasi komedo, namun pasta gigi juga ampuh menghilangkan jerawat. Jadi, pertimbangkanlah penggunaan pasta gigi sebagai ramuan andalanmu untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

5. Lakukan penguapan (steaming)

Metode yang populer serta efektif lainnya untuk menyingkirkan komedo adalah dengan menggunakan perawatan steaming. Panas yang muncul bersamaan uap akan membuka pori-pori kulitmu yang tersumbat dan menghilangkan komedo secara efektif. Pastikan kamu menggunakan perawatan ini selama 10 menit. Setelah itu, ambil handuk bersih dan lap wajahmu.

6. Selalu bersihkan makeup mu

Terutama, saat menjelang tidur, karena tidur dengan make up yang masih menempel sangatlah buruk bagi kulitmu, yang bisa menyebabkan munculnya komedo. Kamu bisa menggunakan beberapa tetes baby oil untuk membersihkan make up mu.

7. Gunakan madu

Ramuan alami yang dahsyat untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menggunakan pencuci muka berbahan madu. Yang kamu butuhkan adalah, sesendok makan madu yang bisa kamu oleskan ke area hidung, tempat dimana komedomu berada. Madu akan melekat ke pori-pori kulitmu dan menarik keluar komedo. Biarkan selama 5 menit, lalu basuh dengan air dingin. Jika kamu lakukan hal ini 2 kali sehari, maka kamu pasti akan melihat komedomu lenyap selama beberapa hari kemudian.

8. Gunakan putih telur

Ratusan orang telah menggunakan putih telur sebagai bahan ampuh untuk menghilangkan komedo dari hidung. Untuk melakukannya, kamu harus memerciki wajahmu terlebih dulu dengan air dingin. Lalu, ambil putih telur di ujung jarimu dan oleskan secara merata ke seluruh komedo di hidungmu. Jika kamu tidak nyaman dengan menggunakan jarimu, maka gunakan kuas. Biarkan mengering selama 10 menit. Setelah itu, gunakan kain basah dan gosok putih telurnya. Ini akan membuat wajahmu halus, lembut dan bebas komedo.

0 comments… add one

Leave a Comment