Cara Memakai Alas Bedak Yang Benar

by Ummi on November 18, 2013

Memakai alas bedak memang bisa dibilang gampang-gampang susah, terkadang gampang terkadang susah. Jadi tidak cukup hanya dengan mengenali foundation yang cocok untuk jenis kulit saja. Cara mengaplikasikannya pun harus kamu ketahui. Untuk itu, simak tips cara menggunakan foundation yang benar berikut ini;

Cara Memakai alas bedak

>Oleskan alas bedak pada bagian hidung, pipi, dahi dan leher. Bukalah mulut saat membubuhkan foundation atau alas bedak di dagu dan leher agar dibagian tersebut menjadi lebih lentur dan mudah diratakan sampai ke setiap sudut. Hal ini penting agar alas bedak pada wajah, dagu dan leher tidak tampak ada batas seperti topeng.

>Oleskan foundation searah tumbuhnya bulu untuk memperoleh hasil yang rata dan halus. Lakukan secara bertahap sedikit demi sedikit. Untuk jenis alas bedak liquid cukup menggunakan tangan. Sedangkan bentuk krim atau padat lebih baik dengan menggunakan spon.

>Sapukan alas bedak secara merata dan membaur, jangan digosok berulang-ulang. Gunakan spon di seputar hidung, rahang bawah dan sekitar garis dahi dekat anak rambut untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

>Agar riasan tidak mudah luntur dan tahan lama, gunakan jenis alas bedak cair yang tidak mengandung minyak (oil free)

>Seringkali warna kulit disekitar wajah tidak rata. Foundation memegang peranan penting untuk menutupi kekurangan tersebut. Foundation dalam bentuk cair akan lebih mudah digunakan.

>Pilihlah warna foundation yang mendekati warna kulit. Sehingga tetap memberikan kesan natural. Hal ini menyebabkan rona wajah jadi terlihat cerah. Apabila digunakan pada kulit wajah yang terlihat kusam dan lelah, foundation akan menutupi bayangan gelap sehingga tercipta kesan segar dan bercahaya.

Itulah beberapa tips memakai alas bedak yang baik dan benar, bagaimana pendapat kamu? Sangat sah bila mau menambahkan tips-tips di atas berdasarkan dengan pengalaman kamu..