Cara Memakai Eyeliner ala Korea

by Ummi on September 7, 2013

Tips cara menggunakan eyelinerEyeliner adalah alat kosmetika yang digunakan buat memperjelas garis dan bentuk mata. Kosmetika ini digunakan mengelilingi kontur mata, biasanya digunakan untuk membentuk efek atau ilusi tertentu. Meski umumnya dipakai oleh perempuan, laki-laki juga banyak lho yang memakai eyeliner.

Nah, eyeliner ini ada berbagai jenis, tapi yang sekarang lagi ngetren adalah eyeliner dalam bentuk cair. Pemakaiannya agak lebih susah dibandingkan eyeliner pensil, tapi bentuk cair ini lagi digrandungi, terutama banyak remaja yang meniru dandanan ala Korea, yang memang mayoritas memakai eyeliner cair.

Kalau kamu termasuk pemula dalam hal dandan dan memakai make up, terutama dala hal pemakaian eyeliner ala Korea, ada baiknya kamu simak tips tentang bagaimana cara memakai atau menggunakan eyeliner ala korea dengan mudah;

  1. Bentuk garis mata kamu memakai pensil eyeliner. Memakai pensil ini lebih mudah, karena tidak belepotan dan garis juga bisa terbentuk secara mantap. Cek apakah ujung pensil eyeliner sudah runcing, jadi garis yang terbentuk tipis, sehingga kalau keliru, mudah untuk dihapus. Ada baiknya kamu pilih warna pensil eyeliner selain hitam, misalnya cokelat, hijau atau warna-warna terang lainnya, kalau memang ingin memakai eyeliner selain warna hitam.
  2. Kemudian, ikuti bentuk garis yang sudah ada memakai eyeliner ala Korea, agar garis itu terlihat lebih tebal dan pekat. Goreskan eyeliner secara perlahan-lahan.
  3. Kalau tangan kamu gemetar, cari tumpuan yang mantap. Letakkan siku di meja yang ketinggiannya pas dengan posisi tangan waktu memakai eyeliner.
  4. Cek apakah hasil eyeliner tersebut sudah cukup tebal dan rapi. Kalau belum, tunggu eyeliner sampai mengering, lalu baru kamu tebalkan. Menebalkan eyeliner yang belum kering akan berakibat garis yang sudah rapi menjadi berantakan.
  5. Buat kamu yang memiliki mata sipit dan ingin agar kelihatan lebih lebar, gariskan eyeliner yang senada dengan warna kulit di sepanjang kelopak mata bagian bawah. Gariskan eyeliner di bagian dalam bulu mata, sehingga menciptakan ilusi mata yang lebih besar.
  6. Oya, eyeliner ala Korea ini hanya buat kelopak mata bagian atas, karena kalau kamu memakai di kedua kelopak mata, efeknya terlalu menor, kecuali buat riasan-riasan tertentu.

Mudah kan cara memakai eyeliner ala Korea, silakan praktekkan dan kami tunggu hasil atau pertanyaan seputar tips tersebut. Selamat mencoba.!!

Leave a Comment

Previous post:

Next post: