Cara Memakai Make Up Yang Benar Untuk Remaja

by Ummi on August 28, 2013

Kalau sudah ngomongin soal dandan dan make up, pastinya kamu langsung berbinar-binar dan bahagia, bukan? Dandan di sini bukan berarti full make up seperti layaknya orang dewasa ya. Berdandan sesempurna dan setebal mungkin seperti mama-mama kita. Bukan, bukan seperti itu.

Dandan buat remaja seperti kita, lebih ke arah dandan yang fun, yang menyenangkan, dan yang jelas buat bereksperimen di masa muda kita. Dandan ala kita lebih untuk bereksperimen dengan warna dan tekstur, dan juga mencoba penampilan-penampilan baru yang berbeda dari keseharian dan kebiasaan kita.

Cara dandan yang menarik bagi remaja

Tapi perlu diingat ya, remaja seperti kita nggak perlu dandan menor dan mewah. Lebih baik kita dandan sesuai usai kita, yaitu remaja, yang belum mencapai usia 20 tahun. Pepatah yang mengatakan less is more, alias sederhana itu lebih, itu masih berlaku lho. Pastinya kamu nggak mau juga kan, kalau gara-gara berlebihan dalam berdandan kamu dipanggil “Tante”? Pastinya enggak banget deh. So, kamu simak tips-tips berdandan menarik di werno-werno.com yang akan dikupas secara kontinyu;

  • Hanya Pakai Alas Bedak Kalau Kamu Memang Memerlukannya

Pada umumnya, mama kita mulai dandan dengan cara membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dari sisa-sisa kotoran dan minyak yang mungkin masih menempel di wajah. Setelah itu, mereka akan memakai alas bedak atau foundation, untuk membuat kulit terlihat halus dan teksturnya lebih baik.

Tapi, buat kita remaja, alas bedak jadi sesuatu yang tricky, atau gampang-gampang susah. Gampang, karena memakainya juga tinggal mengoleskan tipis-tipis secara merata di seluruh kulit wajah. Susah, karena kalau tidak berhati-hati memakainya, kulit justru akan terlihat tebal dan riasan yang kita pakai terasa ‘berat’.

Adalah wajar kalau kamu berpikir dengan memakai alas bedak, semua noda di wajah, jerawat, ataupun bekas jerawat dan luka di wajah bisa tertutupi, sehingga wajah terlihat mulus dan tanpa cela. Ini adalah hasil terbaik dan instant yang bisa kamu dapatkan dari alas bedak. Tetapi, alas bedak juga bisa membuat kamu terlihat tebal seperti memakai masker. Bagaimanapun juga pepatah less is more lebih sesuai buat kamu-kamu yang memiliki kulit cantik di masa remaja. Jadi pakailah sewajarnya saja kalau memang kamu membutuhkannya. Terus, bagaimana cara memilih alas bedak yang sesuai dengan warna kulit? Inilah yang akan dikupas pada artikel selanjutnya berikut penjelasan tentang alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit. So.., ikuti terus update dari werno-werno.com ya..!!

Baca juga; Tips Memilih Alas Bedak Yang Tepat.