Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

by Siti Eka Kurniyati on February 4, 2016

Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Dan rambut panjang identik dengan ciri wanita cantik. Nah bagaimana dengan rambutmu. Apakah rambutmu pendek dan termasuk yang tumbuh dengan lama? Ingin memiliki rambut panjang dengan cepat?

tips cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alamiJika kamu ingin memanjangkan rambut dengan cepat, kamu punya beberapa trick khusus agar kamu bisa memiliki rambut impianmu dengan cepat. Apa saja tips cara memanjangkan rambut dengan cepat? Simak ulasan tentang cara memanjangkan rambut secara alami berikut ini.

Teh Hijau

Salah satu bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk memanjangkan rambut dengan cepat adalah teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan yang mampu memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala hingga mampu merangsang rambut agar tumbuh lebih cepat. Cara menggunakan teh hijau untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan menyeduhnya dan membalurkannya di rambutmu kemudian tutup kepalamu dengan handuk selama kurang lebih 20-30 menit baru kemudian kamu bilas dengan bersih. Selain dengan pengaplikasian langsung ke kulit kepala, seduhan teh hijau juga bisa kamu minum. Antioksidan yang terkandung dalah teh hijau juga baik untuk pencegahan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh selain untuk memanjangkan rambut secara cepat. (baca : manfaat teh hijau dan tips kecantikan dengan teh)

Kulit Apel

Sama seperti teh hijau, kulit apel juga bisa memperlancar peredaran darah di kulit sehingga akan mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa membuat kulit apel menjadi pasta dengan blender. Oleskan pasta kulit apel ke kulit kepala kemudian pijat dengan lembut. Lakukan hal ini secara rutin agar rambutmu cepat tumbuh. (baca : fakta tentang apel)

Putih Telur

Gunakan putih telur sebagai masker rambut untuk memperpanjang rambut secara alami. Oleskan putih telur ke kulit kepala dan diamkan beberapa saat sampai terasa kering. Keramaslah menggunakan air hangat dan shampoo untuk menghilangkan bau. Putih telur mengandung banyak protein yang dapat membantu menumbuhkan rambut secara cepat dan alami. (baca : manfaat putih telur untuk wajah)

Santan

Selain bisa menjadikan masakan gurih dan sedap, ternyata santan juga bisa kamu manfaatkan untuk memperpanjang rambut dengan cepat lho. Balurkan santan kental ke kulit kepala lalu tutup kepala dengan handuk selama 15-20 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali sehari. Selain digunakan untuk menumbuhkan rambut secara cepat, santan juga digunakan untuk memperhalus rambut.

Lidah Buaya

Selain digunakan untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga bisa sekaligus kamu gunakan untuk memperpanjang rambut dengan cepat. (baca : penyebab rambut rontok dan cara mengatasi rambut rontok). Gosoklah kulit kepala menggunakan gel lidah buaya dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Lidah buaya memang sudah dipercaya sejak dulu mampu merawat rambut dengan baik, tidak heran para produsen produk perawatan kecantikan memanfaatkan tanaman yang satu ini. (baca : manfaat lidah buaya)

Minyak Zaitun & Minyak Kemiri

Kamu bisa juga menggunakan minyak zaitun dan minyak kemiri untuk memanjangkan rambut secara alami. Gunakan minyak zaitun dan minyak kemiri untuk memijat kulit kepala saat kamu sedang keramas atau sebelum tidur. Pijat dengan lembut dan perlahan selama 5-10 menit. Minyak kemiri selain digunakan untuk menghitamkan rambutmu.

Selain tips di atas, yang perlu kamu lakukan agar rambut lebih cepat panjang adalah jangan mewarnai rambut dan hindari pemakaian alat pemanas rambut, kurangi kegiatan berenang dan perawatan rambut yang terbilang keras.